Sebelum Meninggal, Bro Jabro Sempat Curhat Hidup Nelangsa Hingga Tak Diurusi Keluarga

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 29 April 2024 20:12
Sebelum Meninggal, Bro Jabro Sempat Curhat Hidup Nelangsa Hingga Tak Diurusi Keluarga
Bro Jabro menumpahkan isi hatinya di akun Thread miliknya sendiri.

Selebgram Dhanar Jabro Febiansah alias Brojabro dikabarkan meninggalkan dunia pada Senin (29/4/2024). Hal ini dikonfirmasi oleh Stand Up Comedian, Dono Pradana, yang membagikan foto kebersamaan dengan pria asal Malang ini.

 

 

1 dari 7 halaman

Instagram Story Dono Pradana © Diadonainstagram.com/donopradana

" Innalilahi Jabs, kaget aku krungu kabar awakmu meninggal dunia. Sepurane seng uwakeh yo awakdewe jarang ketemu, seng tenang yo melipku," tulis Dono di story Instagram-nya.

Banyak ucapan duka yang juga di kolom komentar postingan Instagram pria asal Kabupaten Malang ini. Mereka mengucap kesedihan ditinggal lulusan S1 Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya.

2 dari 7 halaman

Kabar meninggalnya Bro Jabro sontak membuat netizen dan fansnya tersentak. Publik dibuat penasaran dengan penyebab kematian Bro Jabro yang tiba-tiba. Banyak yang menduga kalau Bro Jabro meninggal karena sakit lambung.

Isu tersebut belakangan merebak gara-gara publik curiga dengan curhatan terakhir Bro Jabro di media sosial. Ternyata beberapa hari sebelum meninggal dunia, Bro Jabro sempat menuliskan cerita panjang lebar soal hidupnya yang nelangsa.

 

3 dari 7 halaman

  Postingan oleh @brojabrooo Lihat di Threads

Yakni hidup di keluarga yang tak membuatnya nyaman hingga mengidap penyakit. Dalam akun thread-nya, Bro Jabro menyebut hidupnya nelangsa karena tinggal bersama orang tua yang tidak mempedulikannya.

" Basa jawanya ini nelangsa. Aku sakit tinggal di rumah orang tua, tapi rasanya kayak tinggal di kos-kosan," tulis Bro Jabro di tanggal 18 April 2024.

k, tenang di sa

4 dari 7 halaman

  Postingan oleh @brojabrooo Lihat di Threads

Melalui curhatannya itu, Bro Jabro menumpahkan unek-uneknya yang terpendam. Rupanya selama ini Bro Jabro mengidap sakit hingga muntah-muntah. Tapi alih-alih diurus keluarga, Bro Jabro justru diabaikan.

" Jadi cerita bermula ketika aku ngerasain gejala sesak dada, rasanya kayak di satu titik. Aku udah ngomong sesak, eh tapi malah dibilang (orang tua) 'periksa lah'. Lah gak mikir ya, duduk aja aku sesak. Bernapas ambil udara aja rasanya susah," kata Bro Jabro seraya menceritakan penyakit dan keluarganya.

" Innalilahi wa innailahi rojiun ka

5 dari 7 halaman

  Postingan oleh @brojabrooo Lihat di Threads

Hingga akhirnya Bro Jabro pun memutuskan untuk ke dokter. Menurut dokter, Bro Jabro mengidap asam lambung yang menyebabkannya muntah-muntah. Diakui Bro Jabro, penyebab penyakitnya itu karena kepikiran omongan orang tuanya.

" Terus akhirnya aku ajak mbakku ke RKZ, dan kata dokter ini asam lambung. Nah kepikiran apa toh? ya karena omongan orang rumah. Apa gak mikir ya omongan orang tua. Kalau omongan orang lain mah aku ga peduli," pungkas Bro Jabro.

" Kadang aku mikir dan biasanya lewat di FYP ku (orang lagi sakit kan lebih sensitif). Kadang ada yang berkebutuhan khusus, orang tuanya sayang banget. Aku sampe mikir, gak mungkin orang tuaku perhatian kayak gitu, paling aku dipasung," sambungnya.

6 dari 7 halaman

Curhatan yang diurai Bro Jabro belakangan viral di media sosial. Publik lantas berdoa untuk mendiang Bro Jabro.

" Jabroo, al fatihah," kata salah satu netizen

" Kesayangan, rest in peace ya ketemu melip di sana," ujar yang lain.

" Ya Allah kesayangaann innalillahii wainnailaihirajiun, semoga allah memberikan tempat terbaik buatmu aamiin," tambah netizen lain.

" Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Semoga husnul khotimah ya bro. Aamiin," tulis netizen lainnya.

Beri Komentar