Ruben Onsu Habiskan Lebih dari Rp 100 Juta Sebulan Hanya untuk Gaji Karyawan di Rumah

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 5 Juni 2020 16:28
Ruben Onsu Habiskan Lebih dari Rp 100 Juta Sebulan Hanya untuk Gaji Karyawan di Rumah
Angka yang fantastis, ya!

Memiliki rumah yang mewah dan besar pastinya perlu cukup banyak orang ya untuk merawatnya, termasuk rumah presenter kondang Ruben Onsu.

Terkenal memiliki karyawan yang nggak sedikit, baru-baru ini terungkap lho kisaran uang yang harus Ruben keluarkan per bulannya untuk menggaji para karyawannya di rumah.

Hal ini diketahui dari kanal YouTube milik Billy Syahputra (3/6). Saat itu, Billy berkunjung ke rumah Ruben nih yang disebut-sebut seharga Rp. 79 Miliar.

1 dari 3 halaman

Ada 22 Karyawan

Ruben Onsu dan Billy Syahputra © Diadona

Ruben menjelaskan ada 22 orang yang bekerja di rumahnya. Mendengar jumlah yang cukup banyak ini, Bang Billy bahkan sempat kaget lho. Memang banyak banget, ya.

Lalu, Billy Syahputra menanyakan berapa gaji paling besar yang diterima karyawan Ruben di rumahnya. Awalnya, suami dari Sarwendah ini sempat menolak menyebutkan gaji sang karyawan. Tapi tetap Ruben menjawab pertanyaan yang diajukan Billy.

" Gaji paling gede berapa Oma satu bulan?" tanya Billy Syahputra.

" Lu ngapain sih, Bil," jawab Ruben dengan tertawa.

2 dari 3 halaman

Ruben Onsu dan Billy Syahputra © Diadona

Ruben mengatakan memang gaji karyawan di rumahnya beda-beda tergantung pekerjanya. Menurutnya, yang paling berat adalah bagian yang merawat sang anak karena memiliki tanggung jawab yang besar.

Billy pun bertanya berapa gaji yang menjadi perawat dari anak-anak Ruben. Bahkan, ia coba menebak-nebak gaji karyawan Ruben ini.

" 5 juta? 3 juta?" tanya Bang Billy menebak-nebak gaji karyawan dari presenter yang dipanggilnya Oma itu.

" Lebih," jawab Ruben singkat.

3 dari 3 halaman

Keluarkan Uang Rp 100 Juta untuk Gaji Karyawan

Lalu, Bang Billy coba memperkirakan gaji keseluruhan karyawan dari Ruben per bulannya dan ketemulah dengan angka Rp 100 juta.

" Oke kita pukul rata 5 juta kali 20, seratus juta?" kata Billy Syahputra mencoba mengklarifikasikan hal itu pada Ruben.

" Pekerjaan rumah doang sebulan Rp 100 juta itu ngeluarin kalau dipukul rata Rp 5 juta," ungkap Bang Billy terheran-heran.

Sayangnya, Ruben Onsu nggak membenarkan atau menyalahkan pernyataan Billy ini nih dan memilih menanyakan hal yang lain. Wah, kalau menurut kamu bener atau bahkan lebih, ya?

Beri Komentar