Roro Fitria Resmi Menikah dengan Andri Irawan, Maharnya Jadi Sorotan

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 29 Desember 2021 19:36
Roro Fitria Resmi Menikah dengan Andri Irawan, Maharnya Jadi Sorotan
Selamat Roro dan Andri!

Kabar bahagia datang dari artis Roro Fitria. Ia resmi menikah dengan seorang pengusaha bernama Andri Irawan setelah melangsungkan akad nikah pada Rabu sore (29/12).

1 dari 4 halaman

Roro Fitria menikah © Diadona

Pernikahan Roro Fitria dan Andri Irawan sendiri digelar di sebuah hotel bintang empat di wilayah Kemang, Jakarta Selatan. Mengusung perpaduan adat Jawa dan betawi, Roro Fitria nampak anggun dengan mengenakan kebaya putih. Ia juga mengenakan riasan paes khas pengantin perempuan Jawa.

Akad nikah Roro Fitria dan Andri Irawan berlangsung pada pukul 16.45 WIB. Nuansa Jawa kental terlihat dari dekorasi ruangan.

Aroma Betawi diperlihatkan dari adanya tradisi upacara palang pintu sebagai bagian dari perkenalan Andri Irawan pada keluarga Roro Fitria.

2 dari 4 halaman

Kakak Roro Fitria terlibat dalam akad tersebut dengan bertugas sebagai wali nikah. Ia lah yang membimbing Andri Irawan untuk mengucapkan kalimat ijab kabul lengkap dengan menyebut besaran mahar yang nominalnya mencuri perhatian.

" Saya kawinkan engkau dengan adik kandung saya saya, Roro Fitria dengan maskawin berupa uang sebesar Rp290.122.021 dibayar tunai," ujar kakak Roro Fitria.

Nominal mahar yang unik merupakan simbol dari tanggal pernikahan Roro Fitria dan Andri Irawan. Tanggal tersebut rupanya juga merupakan hari kelahiran Roro.

3 dari 4 halaman

Proses ijab kabul Andri Irawan © Diadona

Proses ijab kabul dilakukan oleh Andri Irawan dengan lancar. Andri Irawan mampu mengucapkan kalimat ijab kabul dengan utuh tanpa cela. Roro Fitria yang ada di sisinya pun nampak sangat lega.

" Saya terima nikah dan kawinnya Roro Fitria binti Subroto dengan maskawin tersebut dibayar tunai," ujar Andri Irawan dalam satu tarikan napas.

Beri Komentar