Putus Sekolah, Bocah 13 Tahun Jadi Tulang Punggung Keluarga dengan Jual Gorengan

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 20 Mei 2021 17:03
Putus Sekolah, Bocah 13 Tahun Jadi Tulang Punggung Keluarga dengan Jual Gorengan
Semua ini lakukan karena sang ayah telah meninggal dunia

Tak ada orang yang mau hidup di tengah keterbatasan serba kekurangan dari segi ekonomi. Namun garis takdir masing-masing manusia berbeda.

Beberapa orang di Indonesia harus rela menjalani kehidupannya di tengah kemiskinan mendera. Kemiskinan pun dapat dirasakan siapapun tanpa memandang usia, seperti bocah berumur 13 tahun yang satu ini.

Di usianya yang masih di bawah umur, ia harus berjuang membiayai sang ibu dan kakaknya. Ingin tahu kisah haru dari bocah ini? Simak ulasan berikut.

1 dari 5 halaman

Berjuang untuk Keluarganya

      View this post on Instagram      

A post shared by Rumah Yatim (Official) (@rumahyatim)

 

Misnan, bocah berusia 13 tahun ini harus berjuang dan memikirkan bagaimana nasib dirinya dan juga keluarganya. Diketahui Misnan kini hanya tinggal dengan sang ibunda, kakaknya serta adik.

Perjuangan yang dilakukan Misnan pun bukan tanpa alasan. Hal tersebut dikarenakan sudah tidak ada yang bisa diandalkan untuk mencari nafkah mencukupi kebutuhan keluarga.

2 dari 5 halaman

Ditinggal Ayah Meninggal Saat Usia 1 Tahun

Kisah Misnan © Diadona

Begitu miris, Misnan sudah menjadi seorang yatim sejak dirinya masih sangat kecil. Bocah malang itu, ditinggal pergi ayahnya yang meninggal pada saat dirinya masih berusia 1 tahun.

" Misnan ditinggal Ayahnya saat berusia 1 tahun, bahkan Ia tak mengenal sama sekali wajah Ayahnya," tulis keterangan seperti nampak dalam unggahan akun Instagram @rumahyatim.

3 dari 5 halaman

Jual Gorengan

Kisah Misnan © Diadona

Meski begitu, Misnan tidak pernah putus asa dan berusaha sebisa mungkin untuk mencari nafkah dengan cara yang halal demi ibu dan adiknya. Setiap harinya, Misnan memilih untuk berjualan gorengan.

Dari rumah ke rumah Misnan menjajakan dagangannya tersebut yang sudah dibuat oleh ibu dan kakaknya. Tanpa lelah Misnan bekeliling demi mendapatkan uang.

4 dari 5 halaman

Keinginan Misnan untuk Sang Adik yang Bikin Haru

Tanpa disangka-sangka, Misnan memiliki keinginan yang amat mulia untuk sang adik. Begitu haru, ia sangat ingin membelikan baju baru untuk sang adik mengingat beberapa waktu adalah momen lebaran atau Hari Raya Idul Fitri.

" Misnan ingin sekali belikan adek baju baru," papar Misnan seperti dikutip dari unggahan akun Instagram @rumahyatim.

5 dari 5 halaman

Perjuangan dan kerja keras Misnan untuk bisa memenuhi kebutuhan keluarganya memang perlu diapresiasi. Dengan usia yang masih belia, ia mengorbankan sekolah dan waktu bermainnya agar keluarganya tetap bisa makan dan melanjutkan hidup. Terbayang, bagaiaman peluhnya ia mencari nafkah demi keluarga. Mari, bantu donasikan sedikit rezeki kita untuk Misnan melalui link berikut ini.

Donasionline.id/parcelsandang

Semoga Misnan senantiasa diberikan kesehatan agar bisa terus berjuang untuk keluarganya. Mudah-mudahan rezekinya juga melimpah, agar bisa selalu memenuhi kebutuhan adik dan ibunya. Amin.

Beri Komentar