Punya 6 Ribu Karyawan, Ternyata Ruben Onsu Sudah Rumahkan 2500 Orang Pegawainya Selama Pandemi

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 6 Juni 2020 00:09
Punya 6 Ribu Karyawan, Ternyata Ruben Onsu Sudah Rumahkan 2500 Orang Pegawainya Selama Pandemi
Imbas corona, Ruben mengaku jika sebanyak 2500 karyawan sudah dirumahkan.

Imbas virus corona sudah dirasakan oleh semua orang khususnya di Indonesia. Mulai dari kalangan awam, artis dan pejabat sudah merasakan betapa virus ini sangatlah mengganggu.

Tidak hanya bertaruh nyawa, tetapi juga pada imbas di setiap lini perkerjaan. Mulai dari sektor pendidikan, sosial, dan khususnyan ekonomi. Hingga dengan secara terpaksa para pengusaha yang sudah sangat sulit untu bertahan, garus merelakan para karyawannya untuk dirumahkan. Begitu pula dengan yang dialami oleh artis dan pengusaha, Ruben Onsu.

1 dari 3 halaman

Terpaksa Merumahkan 2500 Karyawannya

Ruben Onsu dan Billy Syahputra © Diadona

Dalam video yang telah diuanggah di kanal YouTube Billy Syahputra pada 2 Juni 2020 lalu, Ruben mengaku ahwa ia sangat terpaksa harus merumahkan sebanyak 2500 karyawannya.

" Gue tu berangkat dari orang susah, gimana ya mereka kasih kabar ke keluarganya ketika mereka sudah tidak bekerja lagi," ucap Ruben Onsu. Ruben juga mengungkapkan jika ia sangat memikirkan bagaimana langkah kedepannya dan rencana yang akan mereka ambil pasca mereka dirumahkan.

2 dari 3 halaman

Sudah Mulai mengguankan Uang Pribadi

Salah satu sebab yang kala itu dituturkan oleh Ruben Onsu adalah bahawa ia sudah mulai menggunakan uang pribadinya untuk menutupi kekurangan dari impas pandemi ini. Padahal dalam berbisnis, tidak boleh menggunakan uang pribadi untuk urusan usaha atau perusahaan.

" ...mau tidak mau gue harus menggunakan uang pribadi untuk menyelamatka ini" ungkap Ruben Onsu.
" Makannya dari 6000 karyawan gue, udah 2500 yang udah gue rumahkan" lanjut Ruben Onsu.

3 dari 3 halaman

Namun, Ruben Onsu tetap memberikan kompensasi sebulan gaji dan uang THR untuk para karyawannya yang telah dirumahkan. Hal itu hitung-hitung untuk memberikan kesempatan fianansial sebelum para karyawannya tersebut mendapatkan pekerjaan baru.

Semoga pandemi ini lekas mereda dan hilang ya. Yuk,  kita tetap menjaga diri dengan menaati protokol kesehatan pemerintah setempat. Tetap selalu jaga kesehatannya, ya.

 

Beri Komentar