Pria di AS Ditemukan Pingsan setelah Mandi Karena Alergi Air Dingin

Reporter : Yoyok
Jumat, 6 November 2020 13:50
Pria di AS Ditemukan Pingsan setelah Mandi Karena Alergi Air Dingin
Tubuhnya pun ditemukan menggigil hebat serta banyak ruam di sekujur badannya

Mandi air hangat memang menyenangkan. Selain membuat badan jadi rileks, mandi air hangat juga dapat menenangkan pikiran.

Namun, mandi air hangat terus-menerus juga tidak baik untuk tubuh lho. sesekali kamu juga butuh mandi air dingin yang juga memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh.

Tapi, bagaimana kalau kamu gak bisa madni air dingin? Seperti yang dialami seorang pria 34 tahun asalh Colorado, Amerika Serikat ini.

1 dari 5 halaman

Alergi Air Dingin

Dikutip dari Oddity Central, seorang pria dari Colorado harus dibawa ke unit gawat darurat setelah mengalami alergi langka. Pria tersebut alergi terhadap air dingin.

Pria yang tidak disebutkan namanya tersebut ditemukan oleh keluarganya tergeletak di lantai setelah keluar dari kamar mandi. Para ahli medis pun kebingungan dengan kasus orang yang alergi dengan air dingin.

Ilustrasi Shower © Diadona

2 dari 5 halaman

Gak Kuat Cuaca Dingin

Ketika ditemukan, pria tersebut mengalami kesulitan bernapas, terdapat gatal-gatal di sekujur tubuhnya, serta tekanan darahnya juga rendah. Dokter pun mendiagnosa pria tersebut mengalami anafilaksis, sebuah reaksi alergi yang dapat mengancam nyawa seseorang.

Keluarga pria tersebut mengatakan kepada dokter bahwa ia memiliki alergi terhadap cuaca dingin. Alergi ini muncul setelah ia pindah dari negara Mikronesia ke Colorado beberapa tahun lalu.

3 dari 5 halaman

Urtikaria

Dokter pun mendiagnosisi pria tersebut terkena urtikaria yang sangat langka. Hanya 0,1 persen dari populasi dunia yang dapat terkenal penyakit satu ini.

Gejala yang paling umum bagi penderita urtikaria adalah muncul ruam merah setelah terpapar dingin, tapi ada juga yang terkenal anafilaksis. Gejala urtikaria yang ekstrem akan ditimbulkan setelah seluruh bagian tubuh terkena paparan dingin, contohnya seperti mandi air dingin.

4 dari 5 halaman

Menjaga Panas Tubuh

Sebelum meninggalkan rumah sakit, oria tersebut diberikan beberapa resep obat serta saran untuk menjaga tubuhnya tetap hangat dan tidak terkena dingin. Contohnya menjaga agar tubuh tetap hangat yaitu seperti membungkus tubuh dengan beberapa lapis baju dan memakai lotion yang menjaga panas tubuh.

ilustrasi mandi malam wanita © Diadona

Beri Komentar