Dari Telur Ayam Sampai Uang Rp 1000, Ini Maskawin Unik di Lombok

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 4 November 2020 20:27
Dari Telur Ayam Sampai Uang Rp 1000, Ini Maskawin Unik di Lombok
Apa aja tuu?

Pernikahan bisa diibaratkan dimulainya perjalanan baru bagi sepasang kekasih. Salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah maskawin, diberikan oleh mempelai laki-laki kepada mempelai perempuan.

Biasanya, maskawin itu berupa seperangkat alat shalat. Tapi, melansir dari Kompas.com, ternyata ada lho maskawin yang unik di Lombok!

 

1 dari 5 halaman

Maskawin 3 Butir Telur Ayam

Maskawin Unik © Diadona

Dari Lombok Timur, ada sepasang kekasih yang telah menikah dengan maskawin 3 butir telur. Mereka adalah Agus Riadi (33) dan Rosiana (31). Kalau ditotal, hanya menghabiskan Rp 16.000.

Alasannya? Cukup sederhana bung. Agus berharap dengan diberikannya maskawin 3 butir telur ayam, bisa punya banyak anak.

" Saya pengin memberikan maskawin kepada istri saya berupa telur ayam kampung ini agar bisa punya anak banyak kayak ayam," jelas Agus.

 

2 dari 5 halaman

Maskawin Sandal Jepit

Maskawin Unik © Diadona

Maskawin unik lainnya datang dari pasangan Yudi Anggata dan Helmi. Pada Juli 2020, mereka resmi menikah dengan maskawin senjal jepit. Helmi, sebagai sang istri, mengaku tak ingin memberatkan sang suami.

 

3 dari 5 halaman

Maskawin Uang Rp 1.000

Maskawin Unik © Diadona

Pahrurrozi dan Widiawati menikah pada bulan Juli 2020, dan maskawin untuk pernikahan tersebut adalah uang Rp 1.000! Wah, kok bisa ya?

Widiawati pun mengaku memang sudah bernazar, jika akan menikah nanti, tak ingin memberatkan sang suami. Dia pun memilih uang seribu gambar Pattimura karena suka dengan gambarnya.

4 dari 5 halaman

Maskawin Ayam Bakar

Maskawin Unik © Diadona

Yang terakhir ada maskawin ayam bakar. Kali ini datang dari pasangan bernama Syamsul Hadi dan Nurhaya. Alasannya adalah ya karena pengin aja. Hehe

 

5 dari 5 halaman

Nah, itu deh maskawin unik yang ada di Lmbok. Kamu pernah dengar maskawin unik apa lagi nih guys?

 

Beri Komentar