Pilu, Bocah Kecil Ini Rela Cari Nafkah Jualan Donat Demi Bantu Keluarga

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 29 September 2021 18:03
Pilu, Bocah Kecil Ini Rela Cari Nafkah Jualan Donat Demi Bantu Keluarga
Bocah kecil yang harusnya sekolah ini malah berjualan donat karena kesusahan ekonomi.

Usia anak-anak seharusnya digunakan untuk menimba ilmu di sekolah. Atau bisa juga dengan bermain bersama teman-teman sebaya. Namun, tak semua anak bisa merasakan hal ini. Demi membantu orangtuanya yang sedang kesusahan, beberapa dari mereka harus ikut mencari nafkha. Dan itulah yang dirasakan oleh bocah kecil ini.

1 dari 5 halaman

Kisah Bocah Penjual Donat © Diadona

Kisah seorang bocah penjual donat keliling ini berhasil membuat netizen terharu. Betapa tidak? demi membantu orang tuanya mencari rezeki, ia rela berjualan donat keliling.

Di usianya yang masih kecil, bocah laki-laki itu seharusnya dapat menikmati waktunya dengan bermain dan belajar. Namun, karena himpitan ekonomi ia harus ikut berjuang mencari pundi rupiah.

2 dari 5 halaman

Kisah Bocah Penjual Donat © Diadona

Meski demikian, bocah tersebut tampak ikhlas kehilangan masa kecilnya yang indah tentu saja demi membantu orang tuanya yang mengalami kesulitan ekonomi.

Seorang wanita dengan akun TikTok @benangrajagroup pertama kali bertemu bocah itu di depan sebuah minimarket. Ia tampak duduk menunggu pembeli datang. Donat yang ia jual juga murah, hanya Rp 2000 rupiah.

3 dari 5 halaman

Kisah Bocah Penjual Donat © Diadona

Salut dengan perjuangan bocah itu, wanita tersebut membeli donat dan memberi uang lebih untuknya. Bocah itu tampak sungkan menerima pemberiannya, namun akhirnya ia tampak bahagia bisa membawa pulang uang untuk keluarganya.

4 dari 5 halaman

 

Hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 3,2 juta penguna. Berbagai tanggapan positif juga membanjiri kolom komentar. Banyak netizen yang salut dengan bocah tersebut.

" SEMANGAT TERUS YA DEK, KAMU HEBAT" ucap salah satu netizen.

" percayalah suatu saat adek itu akan jadi org sukses" doa akun lainnya.

" semoga nanti jadi org sukses ya dek! semangat" seru yang lainnya.

Beri Komentar