Pernah Dikabarkan Menikah Sesama Jenis, Suti Karno Buka-bukaan Soal Orientasinya

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 26 April 2022 18:21
Pernah Dikabarkan Menikah Sesama Jenis, Suti Karno Buka-bukaan Soal Orientasinya
Apakah Suti Karno benar-benar pernah menikah dengan sesama perempuan?

Aktris Suti Karno kembali muncul ke permukan setelah kehadirannya di Podcast Close the Door. Pemeran tokoh Atun dalam sinetron 'Si Doel' itu hadir untuk angkat suara soal rumor pernikahan sesama jenis yang sempat ditujukan padanya. Secara tersurat, Suti Karno menepis gosip yang mengatakan dirinya pernah menikah dengan sesama perempuan.

"Emang ada wadahnya di sini? Siapa yang nulis? (Untuk) wartawan itu, emang ada wadahnya menikah sesama jenis?" ujar Suti Karno.

"Emang ada lembaganya? Namanya nikah kan ada ijab kabul, ada jalurnya," imbuhnya.

1 dari 4 halaman

Suti Karno sendiri memahami kenapa banyak orang menduga ia adalah penyuka sesama jenis. Pasalnya, Suti mengakui bahwa dirinya adalah seseorang yang tomboy.

" Itu berita lama kali ya. Sudah hampir 20 tahun yang lalu. Memang penampilan saya tomboy, banyak orang menduga-duga saya seperti apa," ungkap Suti Karno.

" Ketika mereka bertanya, saya cuma menjawab, 'Kalau memang bener, itu urusan saya sama Tuhan, bukan urusan anda'," sambungnya.

2 dari 4 halaman

Terhadap gosip yang diarahkan padanya, Suti Karno memilih untuk tak terlalu ambil pusing.

" Saya sudah terlalu kebal ya mas. Udah santai, nggak peduli. Itu hidup saya, saya minta makan kan nggak sama mereka. Saya nyari uang sendiri kok buat ngehidupin anak-anak saya. Jadi saya nggak peduli omongan orang, selama saya berbuat baik sama orang," tegas Suti Karno.

3 dari 4 halaman

Suti Karno mengaku bahwa dukungan keluarga adalah faktor utama yang membuat ia bisa melalui kehidupan di tengah terpaan gosip yang diarahkan padanya.

" Saya nggak merasa terganggu. Untungnya keluarga besar saya memahami siapa saya. Tidak ada masalah, tidak pernah ada amarah, tidak pernah ada ketersinggungan," ujar adik Rano Karno itu.

" Seperti tadi saya bilang, saya nggak mau merugkan orang. Kalaupun saya mempunyai hubungan dengan siapapun, saya pasti akan memperlakukan dia dengan baik karena berdasarkan apa yang ada di hati saya," pungkasnya.

Beri Komentar