Cuma Jualan Bumbu Dapur, Bapak Ini Bisa Raup Omzet hingga Ratusan Juta per Bulan

Reporter : Riza Umami
Senin, 5 September 2022 17:57
Cuma Jualan Bumbu Dapur, Bapak Ini Bisa Raup Omzet hingga Ratusan Juta per Bulan
Dulunya driver ojol, bapak ini sekarang bisa hasilkan uang ratusan juta tiap bulannya.

Kesuksesan tiap orang memang didapatkan dengan jalan yang berbeda-beda. Bapak ini pun bisa sukses seperti sekarang berkat jualan bumbu dapur hingga bisa hasilkan omzet ratusan juta.

Dilansir dari laman kompas.com (19/8), ia bernama Afrizal Rifai yang merupakan seorang penjual bumbu dapur di Pasar Tomang Barat, Jakarta Barat. Ia membagikan kisah suksesnya ini kepada publik.

1 dari 4 halaman

Dulunya, Afrizal sempat bekerja menjadi driver Grab, tetapi pemasukannya langsung turun drastis saat terjadi pandemi Covid-19. Ia pun harus memutar otak untuk cari uang supaya bisa bertahan dalam kondisi tersebut.

Kemudian, ia teringat akan sebuah layanan saat bekerja di Grab yaitu GrabMart. Dia pun mendaftar pada layanan tersebut dan resmi jdi mitra GrabMart sejak tanggal 14 Februari 2021.

2 dari 4 halaman

Kisah Penjual Bumbu © Diadona

Ternyata, dari sini makin banyak pembeli yang jadi mengetahui dagangannya tersebut. Bisnisnya dalam jualan bumbu ini pun jadi semakin berkembang usai memasuki pasar digital tersebut.

3 dari 4 halaman

Omzet penjualannya pun terus meningkat dari yang awalnya hanya puluhan ribu rupiah jadi belasan juta bahkan mencapai puluhan juta rupiah. Omzetnya ini bahkan terus meningkat hingga sekarang.

Kini, ia sudah bisa mendapatkan omzet sekitar Rp200 juta per bulannya dari jualan bumbu dapur. Afrizal juga mengembangkan kiosnya di pasar yang semula hanya bisa menyewa kios kecil sekarang sudah semakin luas.

4 dari 4 halaman
Beri Komentar