Dikaruniai Anak Kedua, Tarra Budiman Takut Tidak Bisa Berlaku Adil

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 5 September 2022 17:46
Dikaruniai Anak Kedua, Tarra Budiman Takut Tidak Bisa Berlaku Adil
Tarra Budiman bicara soal tantangan menjadi ayah dua anak yang akan ia hadapi

Tarra Budiman dan Gya Sadiqah baru saja dikaruniai anak kedua yang berjenis kelamin perempuan. Hal ini tentu mendatangakan kebahagiaan untuk keluarga mereka.

Proses persalinan Gya Sadiqah di Rumah Sakit Bunda, Jakarta pada Jumat (2/9) lalu juga berjalan dengan lancar hingga Kayma Jayna Agyra lahir ke dunia.

"Kayma artinya abadi, Jayna artinya anak yang ramah dan rendah hati selalu. Agyra itu (singkatan) anak Gya dan Tarra. Jadi harapannya semoga jadi anak yang insyaAllah ramah dan rendah hati selalu," ungkap Gya Sadiqah pada sesi konferensi pers dikutip dari laman Liputan6.com.

1 dari 3 halaman

Dalam kesempatan tersebut, Tarra Budiman menceritakan kekhawatirannya soal status baru sebagai ayah dari dua orang anak. Ia mengaku takut jika kelak tidak bisa berlaku adil pada kedua anaknya.

" Yang menarik adalah gimana menyesuaikan kakaknya karena udah beberapa bulan sebelum dia (anak kedua) lahir, kita punya ketakutan gimana sebagai orang tua bisa adil atau nggak," ujar Tarra Budiman.

2 dari 3 halaman

Ketakutan Tarra Budiman datang bukan tanpa alasan. Pasalnya, Tarra memiliki pengalaman masa kecil di mana ia kerap dibanding-bandingkan dengan sang kakak. Ia pun berusaha untuk tak membuat kedua anaknya merasakan apa yang ia alami dulu.

" Namanya orang tua kan takut. Kayak aku aja dulu sama kakakku suka dibanding-bandingin," terang Tarra Budiman.

" 'Tuh, lihat kakak kamu'. Mungkin ada trauma kali ya," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Tak hanya menyiapkan diri, Tarra Budiman juga sudah memberikan pengertian pada putri sulungnya, Kalea Jada Agyra tentang bagaimana berlaku sebagai kakak.

" Alhamdulillah Kalea sudah bisa menerima adiknya. Dari awal kita sudah ajarin 'bentar lagi bakal ada adik, Kalea ajarin adiknya ya, jagain adiknya'," beber Tarra Budiman.

" Jadi dia (Kalea) diikut sertakan. Tadi aja pagi-pagi pas mau jemput adiknya di ruang suster dia langsung lari, langsung happy jemput," pungkasnya.

Beri Komentar