Masih Pakai Seragam, Guru dan Murid Ini Rela Menyeberangi Sungai untuk Sekolah

Reporter : Prisma Difta
Sabtu, 7 Maret 2020 08:00
Masih Pakai Seragam, Guru dan Murid Ini Rela Menyeberangi Sungai untuk Sekolah
terharu melihatnya

Banyak dari kita yang kadang kurang bersyukur atas apa yang dimiliki saat ini, padahal banyak sekali orang yang memiliki nasib jauh dibawah kondisi kita yang sekarang, salah satunya adalah Guru dan Murid di sekolah SMK N 1 Mangoli Timur Utara ini.

Dalam sebuah postingan di Twitter, akun @black__valley1 mengunggah sebuah video yang sangat miris. Terlihat seorang guru dan murid yang sedang menyebrangi sungai yang begitu dalam demi menuju ke sekolahnya.

1 dari 3 halaman

Video tersebut ternyata di ambil di sungai Kawata, Maluku Utara. Seorang guru lengkap dengan seragamnya sedang berusaha untuk menyebrangi sungai yang begitu dalam bersama dengan murid-muridnya.

Guru dan Murid Menyeberangi Sungai © Diadona

Terlihat di video, mereka bersama-sama bergandengan tangan melawan arus sungai dan tingginya genangan air hanya untuk berangkat ke sekolah.

 

2 dari 3 halaman

Ternyata, ketika musim penghujan, memang banyak siswa yang tidak dapat berangkat ke sekolah karena kondisi sungai kawata banjir dan tidak dapat diseberangi. Namun, dengan tekad yang sangat bulat mereka rela untuk melawan kondisi tersebut hanya untuk menuntut ilmu.

Guru dan Murid Menyeberangi Sungai © Diadona

Menurut kabar, sekolah tersebut berlokasi di Desa Kawata, Kecamatan Mangoli Utara Timur Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara.

 

3 dari 3 halaman

Melihat kondisi tersebut, banyak netizen yang menyayangkan dan berharap agar pemerintah lebih peduli lagi dengan fasilitas jalan di sekolah-sekolah di kota terpencil.

 

Setelah melihat video tersebut, semoga kalian lebih bersyukur dan ayo kita doakan agar mereka mendapatkan fasilitas yang layak!

Beri Komentar