Momen Once Malah Main Drum Lagu Dewa 19 Tanpa Nyanyi saat Manggung Bareng Second Born Band

Reporter : Hevy Zil Umami
Minggu, 13 Agustus 2023 18:45
Momen Once Malah Main Drum Lagu Dewa 19 Tanpa Nyanyi saat Manggung Bareng Second Born Band
Netizen kagumi komitmennya.

Elfonda Mekel atau yang lebih dikenal dengan Once, saat ini dilarang Ahmad Dhani memainkan lagu Dewa 19.

Setelah kesepakatan tercapai, tentu dia yang dulu menyanyikan 19 lagu Dewa secara on air, kini tak bisa melakukannya. Namun, ia pernah mengalami kejadian tak terduga saat tampil bersama band membawakan lagu Dewa 19 di sebuah kafe.

Mengikuti akun Instagram @secondborn.band, Second Born Band menampilkan momen saat mereka bergabung dengan Once di atas panggung. Bisa dibilang unik dan langka, Once dipilih untuk mengiringi grup dengan memainkan drum saat lagu Dewa 19 dibawakan.

1 dari 6 halaman

Momen Once Malah Main Drum Lagu Dewa 19 Tanpa Nyanyi saat Manggung Bareng Second Born Band © Diadona

Mengikuti akun Instagram @secondborn.band, Second Born Band menampilkan momen saat mereka bergabung dengan Once di atas panggung. Bisa dibilang unik dan langka, Once dipilih untuk mengiringi grup dengan memainkan drum saat lagu Dewa 19 dibawakan.

Hal menarik yang diperlihatkan dalam video singkat ini adalah tidak sedikit pun suara yang keluar dari mulut Once selama ia menabuh drum. Alhasil, ia pun sempat mendapat beberapa pujian dari warganet atas keberaniannya.

2 dari 6 halaman

Tidak sekali pun dia mengeluarkan satu suara pun saat memainkan drum

Ketika drum dimainkan sekali di sebuah kafe, dilaporkan pertama kali pada Rabu (9/8/2023) lalu oleh akun Instagram @ophiedanzo dari Ophie Danzo, vokalis band Secondborn, yang juga tergabung dalam band Opera dan mantan band.

Opie Danzo sedang menyanyikan lagu tersebut " Separuh Nafas" dari Dewa 19 dan rekan-rekannya, Once ia memilih menabuh drum sambil tersenyum.

Dia sering kedapatan tutup mulut, tetapi minat penggemar terhadap penampilan penyanyi itu tinggi.

3 dari 6 halaman

Once Disinggung Soal Royalti oleh Vokalis Second Born Band

Once Mekel © Diadona

Di awal video pendek, Ophie Danzo memberi judul dengan main-main: " Once Nyanyiin Lagu Dewa (tanda silang). Once Ngedrum Lagu Dewa (tanda ceklis)."

" Kalo ngeDRUM bareng @secondborn.band ga kena royalti kan?! 😄," Oppie Danzo menulis di caption video dengan momen drum tersebut.

4 dari 6 halaman

Penjelasan Soal Once Main Drum Lagu Dewa 19

Kemudian pada Jumat (8/11/2023), Ophie Danzo memposting video yang menjelaskan bagaimana dia dan band Second Born pernah menabuh drum untuk lagu tersebut. " Separuh Nafas" .

" Soal video @oncemekelofficial ngeDrum kmrn. Saat @secondborn.band show di @demo.jkt ,Once n @mazdjopray gank hadir, dinyanyiin lah “ lagu itu” by @nicobigdragon.Gitu doank koq ceritanya..,ayo deh Baladewa n Oncelovers pada nonton @officialdewa19 Allstar…,kali aja ada surprise tiba2 Once nongol di stage, 😋, ok tengkyu yaa," tulisnya.

5 dari 6 halaman

Once Berinisiatif Mau Main Drum

Ahmad Dhani Larang Once Mekel Nyanyikan Lagu Dewa 19 © Diadona

Secara lengkap dalam video tersebut, Ophie Danzo mengungkapkan bahwa dia dulunya adalah pengunjung. Second Born yang bermain pernah diminta naik ke atas panggung untuk menyanyikan lagu-lagu Queen dan " Kucinta Kamu Apa Adanya" .

Hingga akhirnya para tamu lainnya memaksa Once untuk menyanyikan " Separuh Nafas" . Ophie, memahami situasinya, bertanya pada Once dia duduk di atas panggung tanpa bernyanyi.

6 dari 6 halaman

Secara mengejutkan, ia langsung naik panggung mendekati set drum untuk memainkan lagu " Separuh Nafas" . Selain itu, Ophie juga meminta penggemar Once dan Baladewa untuk berhenti berebut masalah kerajaan.

Dewa 19 sendiri buka suara soal kali ini. Nampaknya Ahmad Dhani dan kawan-kawan tak khawatir, meski sempat disemprot beberapa netizen.

" Emang jualan lagu ini," tulis Dewa 19 singkat dalam sebuah keterangan unggahan video di Instagram @officialdewa19, baru-baru ini.

Beri Komentar