Peringati Kemerdekaan, Pengantin Ini Menikah dengan Maskawin Bendera Merah Putih!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Minggu, 16 Agustus 2020 19:37
Peringati Kemerdekaan, Pengantin Ini Menikah dengan Maskawin Bendera Merah Putih!
Wah, keren banget!

Bulan Agustus sangat identik dengan kemerdekaan Indonesia. Merah putih di mana-mana sebagai tanda bangsa Indonesia merayakan kemerdekaan. Bahkan melansir dari Kompas.com, ada sepasang kekasih yang menikah dengan maskawin bendera Merah Putih!

1 dari 4 halaman

Mempelai pria diketahui bernama M Arif Al Fajar (29), dan mempelaI wanita bernama Tsaniyah Faidah (25).

Benderah Merah Putih mereka gunakan sebagai mas kawin sbagai nilai filosofinya. Ditambah lagi, hal itu mereka lakukan untuk mengenang pernikahan mereka di bulan Agustus, bulan penuh nilai sejarah perjuangan Indonesia.

Pernikahan mereka diadakan pada Sabtu, 8 Agustus 2020 lalu, di Jalan Sasak Cilodong, Depok. Acara pun berlangsung khidmat ketika kedua mempelai membentangkan bendera Merah Putih di hadapan para tamu.

2 dari 4 halaman

Tak hanya sebagai simbol penuh dengan sejarah, hal itu juga sebagai simbol ingin merdeka dari Covid-19.

" Jadi maskawin ini memang saebagai tanda bahwa kami ingin merdeka dari Covid-19 dan ingin mengenang perjuangan yang akhirnya bisa melepas masa lajang di tengah kondisi yang serba kalut," ucap Arif.

3 dari 4 halaman

 Tapi, tentu aja tak hanya bendera Merah Putih. Arif juga memberikan maskawin berupa emas dan seperangkat alat shalat kok! Ya, sebagai pelengkap saja sih.

" Bendera ini cuman pelengkap saja karena momennya pas juga kan dan kebetulan saya beli dari bapak-bapak (penjual bendera di pinggir jalan."

Selama acara pernikahan berlansung, tentu diterapkan protokol kesehatan sesuai anjuran.

" Masker wajib bawa kemudian kami beri sarung tangan juga untuk menyantap hidangan agar terhindar dari virus corona," ucap Arif.

Beri Komentar