Penyanyi Jane Callista Asal Indonesia Berhasil Menangkan Kompetisi Vokal di Eropa dan Amerika

Reporter : Audila Rima Ndani
Minggu, 6 September 2020 12:37
Penyanyi Jane Callista Asal Indonesia Berhasil Menangkan Kompetisi Vokal di Eropa dan Amerika
Jane Callista raih penghargaan di dua benua!

Jane Callista merupakan penyanyi berbakat asal Indonesia. Tahun ini Jane masih berusia 12 tahun, namun kemampuan bernyanyinya telah diakui oleh dua benua sekaligus, yaitu Eropa dan Amerika.

Baru-baru ini Jane mengikuti dua kompetisi vokal internasional yang dilakukan secara online. Kompetisi tersebut yaitu Chicago International Music Competition 2020 dan The Song International - World Vocal Competition 2020.

1 dari 4 halaman

Dinilai oleh juri profesional

Jane Callista © Diadona

Dalam kompetisi The Song International - World Vocal Competition 2020, Jane Callista memperoleh nilai tinggi dari para juri yang berasal dari beberapa negara di Eropa. Mereka adalah: Valérie Beney (Swiss), Marina Caro (Rusia), Olga Gribkova (Rusia) dan Montserrat Marti (Spanyol).

Kompetisi kelas dunia tentu nggak menunjuk orang sembarangan sebagai juri. Mereka adalah para praktisi dan akademisi di bidang musik.

2 dari 4 halaman

Menyanyi secara live

Jane Callista © Diadona

Jane Callista dibimbing oleh Andrea Miranda dalam pembuatan video menyanyi secara live. Jane melakukannya di ruangan auditorium Purwa Caraka Music Studio (PCMS).

Peraturan kompetisi meminta agar proses rekaman nggak boleh melalui proses editing gambar atau suara. Jane berhasil meraih juara satu dalam Vocal Division di tahun 2020 ini.

3 dari 4 halaman

Mendapat pujian dari juri

Jane Callista © Diadona

Penampilan Jane mendapat pujian dari para juri pada kompetisi The Song International - World Vocal Competition 2020 di Eropa. Para juri sangat kagum dengan kemampuan mengolah vokal yang dimiliki oleh Jane.

Jane disebut punya teknik vokal dan warna suara yang khas. Nggak heran dong kalau Jane bisa menjuarai kompetisi ini dengan kemampuannya.

4 dari 4 halaman

Hadiah yang diterima

Jane Callista © Diadona

Setiap kompetisi tentu punya hadiah khusus untuk para pemenangnya. Jane berhasil memenangkan hadiah utama dalam dua ajang tersebut.

" Untuk kompetisi di Spanyol, salah satu hadiah nya diundang ke Sea Sun Festival Spain, Mei 2021. Sedangkan kompetisi di Chicago hadiahnya dalam bentuk US Dollar, lumayan untuk nambah tabungan," ungkap Jane yang dilansir dari Liputan6.

Selamat ya untuk Jane Callista!

Beri Komentar