5 Fakta Reza Artamevia, dari Kisah Asmara Hingga Tersandung Kasus Narkoba Dua Kali

Reporter : Nasa
Sabtu, 5 September 2020 20:42
5 Fakta Reza Artamevia, dari Kisah Asmara Hingga Tersandung Kasus Narkoba Dua Kali
Reza Artamevia kembali menyita perhatian usai diamankan polisi terkait kasus narkoba.

Penyanyi Reza Artamevia dikonfirmasi telah diamankan oleh pihak kepolisian terkait dengan kasus narkoba, Sabtu (5/9/2020). Reza diamankan dengan barang bukti sabu. Namun pihak kepolisian belum berikan keterangan rinci terkait barang haram tersebut.

Untuk keterangan lebih lanjut, pihak kepolisian masih akan mendalami kasus yang menyandung perempuan 45 tahun ini. Sementara itu, Reza Artamevia sebelumnya juga pernah tersandung kasus serupa. Hingga sempat jalani rehabilitasi.

Berikut adalah fakta Reza Artamevia, dari Kisah Asmara hingga tersandung kasus narkoba dua kali :

1 dari 5 halaman

1. Penyanyi Sejak Kecil

Rezza Artamevia dan Glenn Fredly semasa kecil © Diadona

Reza Artamevia disebut sudah menunjukkan bakat menyanyinya sejak kecil. Kabarnya, Reza sudah terlihat miliki bakat menyanyi seja usia 4 tahun. Pemilik nama lengkap Rza Artamevia Adriana Eka Suci ini juga pernah menangi kompetisi menyanyi saat masih kecil.

Reza juga pernah ikuti kompetisi menyanyi bersama dengan Glenn Fredly saat masih kecil.

2 dari 5 halaman

2. Backing Vokal Dewa 19

Reza Artamevia © Diadona

Sebelum terkenal seperti sekarang, Reza Artamevia pernah menjadi backing vokal grup band Dewa 19. Karena suara khasnya, Reza dibimbing oleh Ahmad Dhani yang akhirnya merilis album perdananya pada 1995 dengan tajuk Keajaiban.

Reza juga dikenal sebagai penyanyi yang membawakan sejumlah lagu hits sepanjang masa. Mulai dari Biar Menjadi Kenangan hingga Berharap Tak Berpisah.

3 dari 5 halaman

3. Kisah Asmara

Rezza Artamevia dan keluarga © Diadona

Selain karena karirnya sebagai penyanyi, Reza Artamevia dikenal dengan kisah asmaranya yang kontroversial. Pada 1999, Reza menikahi Adjie Massaid (Alm) yang kemudian dikaruniai dua orang putri, yakni Zahwa dan Aaliyah.

Namun pada awal 2005, Reza telah remi bercerai dari Adjie Massaid. Perceraian tersebut diketahui terjadi cukup dramatis. Reza Artamevia dikabarkan sempat menghilang. Tapi ternyata, Reza sedang menepi dan berusaha menenangkan diri karena depresi.

Setelah perceraian tersebut terjadi, hak asuh anak jatuh ke tangan Adjie Massaid.

4 dari 5 halaman

4. Punya Guru Spiritual

Reza Artamevia dan Gatot Brajamusti © Diadona

Saat mulai mencuat kasus gonjang-ganjing rumah tangganya, Reza Artamevia dikabarkan menenangkan diri didampingi oleh guru spiritual. Sosok guru spiritualnya adalah Gatot Brajamusti.

Kabarnya, saat itu Reza Artamevia menenangkan diri sambil mendalami ilmu agama bersama dengan artis Elma Theana.

5 dari 5 halaman

5. Tersandung Kasus Narkoba

Reza Artamevia © Diadona

Setelah perceraiannya dengan Adjie Massaid, Rezza Artamevia diketahui masih dekat dengan guru spiritualnya, Gatot Brajamusti. Namun siapa sangka, kedekatannya tersebut ternyata malah berujung pada kasus narkoba.

Setidaknya pada 2016 silam, Reza Artamevia diamankan oleh pihak kepolisian di hotel kawasan Mataram, Nusa Tenggara Barat. Reza ditangkap bersama dengan Gatot Brajamusti dan juga istrinya.

Gatot Brajamusti diketahui tengah melalui masa hukuman terkait kasus tersebut. Sedang Reza Artamevia sempat menjalani rehabilitasi. Tapi kini Reza nampaknya masih jatuh dalam lubang yang sama.

Namun kita tunggu dulu keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian ya. Hingga tulisan ini dibuat, masih belum ada keterangan dari pihak kuasa hukum Reza Artamevia maupun dari pihak keluarga.

Beri Komentar