Bukan soal Kewajiban, Ini Pentingnya Selalu Memberi Kabar pada Pasangan

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 19 April 2021 12:15
Bukan soal Kewajiban, Ini Pentingnya Selalu Memberi Kabar pada Pasangan
Darius Sinthrya ungkap makna mendalam di balik berbagi kabar.

Darius Sinthrya dan Donna Agnesia bisa dibilang merupakan pasangan selebriti yang jauh dari berita negatif. Pernikahan yang sudah dijalani kira-kira 15 tahun tersebut, terlihat selalu harmonis dan adem ayem.

Namun siapa sangka, keduanya pun sempat mengalami berbagai tantangan dan rintangan. Terlihat sepele, Darius dan Donna ternyata sempat mengalami masalah pelik soal komunikasi.

1 dari 4 halaman

Melalui akun instagramnya Darius bercerita bahwa tahun-tahun awal hubungannya disertai banyak kesalahpahaman. Donna merupakan tipikal orang yang selalu meminta untuk diberi kabar, sedangkan Darius hanya akan memberi kabar jika memang diperlukan.

Darius Sinathrya dan Donna AgnesiaDarius Sinathrya dan Donna Agnesia © instagram.com/darius_sinathrya

Bagi Donna, memberi kabar adalah sesuatu yang harus jadi kebiasaan. Namun di sisi lain, Darius justru tak mau hal ini jadi rutinitas yang terpaksa. Perbedaan persepsi ini membuat Donna sering jadi sebal dan Darius merasa tidak dipercayai.

2 dari 4 halaman

Berulang kali hal ini terjadi dan membuat mereka berdiam dalam waktu yang lama. Namun pada akhirnya, mereka bisa sama-sama memahami dan menemukan titik tengah yang nyaman untuk mereka berdua.

" Ngasih kabar ternyata bukan sekedar 'harus/wajib' tapi maknanya lebih dari itu. Selain bikin pasangan tau dan terinformasikan dengan baik, ngasih kabar juga bisa jadi makna tersirat bahwa kita care dengan pasangan, menunjukan perasaan kita dengan menjalin komunikasi berupa kabar," tulis Darius dalam unggahannya.

3 dari 4 halaman

Darius Sinathrya dan Donna AgnesiaDarius Sinathrya dan Donna Agnesia © instagram.com/darius_sinathrya

Menanyakan kabar atau minta dikabari juga nggak selalu menunjukkan sikap posesif kok, asalkan dilakukan seperlunya dan nggak berlebihan ya. Hal ini merupakan suatu kewajaran, supaya nggak timbul rasa khawatir.

" Dalam hubungan kami, ngasih kabar adalah salah satu bagian penting membangun komunikasi aktif, membangun kepercayaan klo kami saling care dan mau berbuat lebih supaya bisa lebih nyaman dan saling mengerti," pungkasnya.

Beri Komentar