Pakai APD Modis dan Nyentrik, Dokter Gigi di Malang Ini Viral Auto Bikin Betah Periksa Nih!

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 23 Juli 2020 06:12
Pakai APD Modis dan Nyentrik, Dokter Gigi di Malang Ini Viral Auto Bikin Betah Periksa Nih!
Wih, Auto bikin betah nih bu dokter

Seorang dokter gigi di Malang, Jawa Timur tengah ramai diperbincangkan di dunia maya. Wanita bernama Nina Agustin ini viral karena mengenakan baju alat pelindung diri (APD) nyentrik dan fashionable rancangan sendiri.

Semua itu bermula saat dia bekerja tidak menikmatinya bahkan pasien yang datang juga menunjukan ekspresi takut karena APD yang berwana putih polos.

1 dari 4 halaman

      View this post on Instagram    

Safety,profesionalism,and beauty in harmony....???????????????? New life new normal Karena keadaan tidak akan sama seperti dulu,, ???????????????? -drg Nina Agustin- Founder @ndcdentist

A post shared by Drg Nina Agustin (@itsneyna) on

 

Namun, tercetus ide dalam dirinya kenapa tidak membuat APD yang modis dan fashionable. Akhirnya Nina mencoba untuk memakai APD yang unik dan warna-warni agar kesannya lebih santai dan menyenangkan.

“Ditambah saya pakainya sendiri juga jadi happy dan enjoy, pasien juga jadi ngga takut,” katanya.

Selain itu, dirinya juga dulunya merupakan seorang model dan cinta dengan fashion jadi penampilan saat praktik selalu di matching-kan. Tapi karena protokol kesehatan saat wabah pandemi berbeda, dirinya harus beradaptasi.

2 dari 4 halaman

Tak disangka, hal itu mendapat respons positif dari warganet, selain itu juga menginspirasi rekan sejawatnya yang juga berkewajiban menggunakan APD saat praktik.

Hingga kini, Nina sudah mengoleksi 25 APD dengan corak dan motif yang berbeda. Tidak hanya sesama profesi, penjahit langganan Nina juga menjadi kebanjiran pesanan APD dengan gaya fashionable.

“ Awalnya penjahit saya juga baru pertama kali menerima pesanan baju APD dari saya, dan sekarang dia kebanjiran pesanan,” katanya.

3 dari 4 halaman

      View this post on Instagram    

When you are like everyone,you are no body,,,but when youre different from everyone, youre somebody... ????

A post shared by Drg Nina Agustin (@itsneyna) on

 

Nina mengaku, pakaian APD yang digunakannya masih mengikuti standard keamanan. Kain yang digunakan adalah jenis bahan taslan balon, serupa dengan baju hazmat yang digunakan para dokter dan petugas medis di rumah sakit.

Harga kisaran produksi APD Nina juga masih terjangkau. Tanpa motif dengan dua warna, sudah bisa didapat dengan total harga 150 ribu sampai 200 ribu rupiah. Sedangkan APD dengan motif custom dan menggunakan digital printing menghabiskan 300 ribu sampai 370 ribu rupiah. APD ini juga bisa dicuci dan dipakai berkali-kali.

“Saya hunting sendiri bahannya dan menemukan bahan taslan balon, kebetulan tokonya juga menjadi langganan produsen baju hazmat yang didistribusikan ke banyak RS,” katanya.

4 dari 4 halaman

Nina berharap pasien dokter gigi tidak takut untuk memeriksakan kesehatan gigi mereka. Setiap dokter, tidak terkecuali dokter gigi sudah mengantongi standard of operation (SOP) dalam menjalankan praktik sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

" Jadi jangan takut lagi ya ke dokter gigi," pungkas Nina.

Keren banget bu Dokter! Siapa yang mau priksa ke Bu Dr.Nina?

Beri Komentar