Padahal Lahannya Udah Digusur, Tukang Parkir Ini Tetap Setia Tunggu Kendaraan Singgah

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 5 Mei 2021 17:03
Padahal Lahannya Udah Digusur, Tukang Parkir Ini Tetap Setia Tunggu Kendaraan Singgah
Duh, apa nggak pengen cari tempat lain pak?

Sebuah video yang memperlihatkan kisah perjuangan hidup seorang tukang parkir viral di media sosial. Pria tersebut tetap rutin jaga parkir meskipun lokasi tempat ia biasa bekerja sudah digusur. Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @rsant15, (29/4/2021) tampak seorang pria paruh baya yang mengenakan seragam parkir berwarna oranye.

1 dari 4 halaman

Pria tersebut merupakan tukang parkir yang kehilangan mata pencaharian akibat area parkiran yang biasa ia jaga telah digusur. Meskipun begitu, ia tetap datang ke area penggusuran itu meskipun tak ada satupun kendaraan yang datang.

Tukang Parkir yang Menunggu Kendaraan Singgah ke Lahan Parkirnya © Diadona

" Jadi bapak ini dulunya pernah jadi tukang parkir di salah satu jalan di Purwodadi. Di sini dulunya banyak warung di pinggir jalan dan bapak inilah yang menata tempat parkir," tulis pemilik akun tersebut dalam videonya.

2 dari 4 halaman

Oleh pemilik akun diceritakan bahwa alasan penggusuran warung dan area parkir ialah karena mengganggu jalur air dan pengguna jalan.

" Namun warungnya digusur/ dipindah karena mengganggu jalur air dan pengguna jalan," lanjutnya.

" Tapi bapak ini masih setia datang ke tempat ini dan memakai seragam parkirnya. Padahal sudah tidak ada lagi warung dan tak ada orang yang parkir di tempat ini," lanjutnya lagi.

3 dari 4 halaman

Disebutkan pula dalam video bahwa lokasi itu telah digusur satu tahun lalu, namun si tukang parkir tetap datang setiap hari dan menanti ada kendaraan yang datang.

@rsant15

kalian pernah gak. menunggu suatu hal yang kalian tau pasti gak akan datang? ???? ##fyp? ##virall ##tiktok ##fypdong

? nh?c n?n - Chill Uot Lofi

 

" Jika kalian merasa pernah menunggu hal yang tidak pasti dalam hidup kalian, ingatlah bapak ini setiap hari datang ke tempat ini untuk menunggu orang datang dan memarkir motornya, padahal di lahan parkir di sini sudah digusur 1 tahun yang lalu," tulis akun @rsant15.

4 dari 4 halaman

Melihat video tersebut, para warganet tergerak hatinya untuk membantu. Mereka lantas meminta agar diadakan penggalangan donasi untuk membantu tukang parkir yang kehilangan pekerjaan itu.

" Ayo kak open donasi pliss, air mata gue netes ya Allah," tulis warganet dengan akun makanhati.

" Open donasi bos!" tulis warganet lain dengan akun Musik Popular.

" Jadi udah satu tahun bapak itu nggak tahu kalau udah digusur? Nggak ada yang kasih tahu kah kalau udah ditutup parkirannya?" tulis warganet dengan akun mukamora.

Beri Komentar