Kisah Pilu Sepasang Kakek dan Nenek, Terpaksa Jual Rumah Demi Bertahan Hidup

Reporter : Riza Umami
Rabu, 5 Mei 2021 13:31
Kisah Pilu Sepasang Kakek dan Nenek, Terpaksa Jual Rumah Demi Bertahan Hidup
Keduanya sebenarnya mempunyai seorang anak, sayangnya dia sudah tak pernah lagi menemui orang tuanya yang sudah tua renta ini.

Kehidupan bisa terasa begitu sulit bagi mereka yang dalam kondisi kekurangan, bahkan untuk bisa makan saja harus bersusah payah. Begitu pula dengan yang harus dijalani oleh pasangan kakek dan nenek berikut ini.

Dilansir dari laman donasionline.id, mereka adalah Kakek Widji yang kini berusia 74 tahun dan juga Nenek Ina yang sekarang berumur 68 tahun. Keduanya merupakan pasangan lansia yang sekarang tinggal di kelurahan panggung Kota Tegal.

1 dari 4 halaman

Kakek Jual Rumah Demi Bertahan Hidup © Diadona

Mereka harus menjalani kerasnya kehidupan di usia yang sudah senja ini. Bahkan lima tahun yang lalu, keduanya terpaksa menjual rumah mereka agar bisa bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kini, uang itu pun sudah habis tak bersisa lagi. Kakek Widji pun sekarang mencari uang dengan cara mencari kaleng atau botol bekas di sekitaran tempat pembuangan sampah. Biasanya, beliau bisa mendapatkan uang Rp20.000 per hari dari hasil menjual rongsokan.

2 dari 4 halaman

Kakek Jual Rumah Demi Bertahan Hidup © Diadona

Uang tersebut kemudian digunakan untuk makan dan keperluan sehari-hari. Nenek Ina sendiri terkadang menjadi buruh cuci ketika ada tetangga yang meminta beliau untuk mencucikan pakaiannya.

Di usianya yang sudah senja, Kakek Widji kini mengalami sakit asam urat. Sayangnya, beliau jarang bisa berobat ke dokter karena keterbatasan biaya. Boro-boro untuk berobat, uang untuk makan saja sudah pas-pasan.

3 dari 4 halaman

Kakek Jual Rumah Demi Bertahan Hidup © Diadona

Sebenarnya Kakek Widji dan Nenek Ina mempunyai seorang anak laki-laki. Sayangnya, sang anak sudah tak pernah menemui mereka lagi hingga kini. Sekarang, pasangan kakek nenek ini pun tinggal di bangunan sederhana yang kapan saja bisa digusur oleh pemiliknya.

4 dari 4 halaman

Mari kita bantu ringankan beban Kakek Widji dan Nenek Ina supaya mereka bisa tinggal di tempat yang lebih layak tanpa takut akan digusur. Donasi untuk keduanya bisa disalurkan melalui link berikut ini.

donasionline.id/bantukakekwiji

Semoga Kakek Widji dan Nenek Ina sehat selalu dan bisa mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak untuk mereka. Semoga keduanya pun selalu dilancarkan rezekinya. Terima kasih orang baik, mari lebih peduli kepada sesama.

Beri Komentar