Rilis Proyek 'Wonderland Indonesia' Bareng Alffy Rev, Novia Bachmid Langsung Jadi Trending Topic

Reporter : Firstyo M.D.
Rabu, 18 Agustus 2021 19:25
Rilis Proyek 'Wonderland Indonesia' Bareng Alffy Rev, Novia Bachmid Langsung Jadi Trending Topic
Emang keren banget sih karyanya!

Nama Novia Bachmid baru-baru ini kembali melejit. Tentu bukan karena hal-hal negatif, melainkan berkat karya terbaru yang ia rilis bersama komposer Alffy Rev.

Pada 17 Agustus 2021 lalu, Novia Bachmid dan Alffy Rev merilis proyek hasil kolaborasi mereka yang berjudul 'Wonderful Indonesia' untuk merayakan hari kemerdekaan. Proyek itu dirilis di kanal YouTube milik Alffy Rev yang kini telah memiliki 1,47 juta subscriber.

1 dari 4 halaman

Novia Bachmid dan Alffy Rev © Diadona

'Wonderful Indonesia' adalah sebuah proyek video musik yang merupakan medley dari sembilan lagu daerah dan satu lagu nasional.

Lagu-lagu yang ia nyanyikan adalah 'Paris Barantai', 'Si Patokaan', 'Sajojo', 'Janger', 'Anak Kambing Saya', 'Manuk Dadali', 'Lelo Ledhug', 'Kampuang nan Jauh di Mato', 'Soleram', dan 'Bagimu Negeri'.

Sepuluh lagu tersebut dirangkum dalam satu video berdurasi 10 menit 52 detik dan menghasilkan satu karya yang sangat apik. Vokal Novia Bachmid terdengar sangat merdu, melengkapi komposisi musik yang disusun oleh Alffy Rev.

2 dari 4 halaman

Karya Novia Bachmid dan Alffy Rev pun langsung mendapatkan respon yang sangat positif dari publik. Kata kunci 'Novia Bachmid' sempat nangkring di jajaran trending topic Twitter Indonesia. Video klipnya pun kini tengah berada di urutan nomor 7 dalam daftar trending YouTube.

Pujian untuk Novia Bachmid dan Alffy Rev © Diadona

Sederet pujian dari penonton menghiasi kolom komentar video tersebut. Pujian yang sama juga muncul di kolom komentar Instagram Novia Bachmid dan datang dari sesama pelaku dunia hiburan.

Pujian untuk Novia Bachmid dan Alffy Rev © Diadona

3 dari 4 halaman

Novia Bachmid dalam unggahan Instagramnya mengaku sangat senang dan bangga bisa terlibat dalam proyek tersebut. Jebolan Indonesian Idol itu mengungkapkan banyak terima kasih untuk Alffy Rev dan tim yang telah mengajaknya berkolaborasi.

"Alhamdulillah karya yang sudah di nanti nantikan rilis juga. Terima kasih banyak untuk Kak Alffy Rev, Linka Angelia, dan team yang sudah memberikan semangat yang sangat luar biasa dalam karya indah untuk Indonesia," tulis Novia Bachmid.

"Selamat menyaksikan dan semangat berkarya," tutup Novia Bachmid.

      View this post on Instagram

A post shared by Novia N Bachmid (@noviabachmid)

4 dari 4 halaman

Diadona sih udah nonton videonya dan sangat terkesan dengan semua elemen yang ditampilkan. Suara Novia Bachmid, musik Alffy Rev, dan visual yang ditampilkan benar-benar pas.

Diazens sudah nonton videonya belum? Kalau belum, langsung cek di tautan berikut ya. Karya bagus kayak gini patut diapresiasi!

Beri Komentar