Niat Menolong Anak Anjing yang Terjebak di Selokan, Pria Ini Malah Berujung Cidera Parah

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 12 Maret 2020 13:47
Niat Menolong Anak Anjing yang Terjebak di Selokan, Pria Ini Malah Berujung Cidera Parah
Terpujilah untuk orang-orang yang selalu ingin menolong tanpa berpikir panjang seperti Pak Amran ini.

Siapun pasti nggak tega melihat seekor binatang menderita. Hati seakan ikut menangis, sedangkan otak akan berpikir gimana cara untuk membantunya. Begitulah setidaknya untuk manusia yang hati nurasinya masih bekerja...

Ternyata, orang baik masih banyak kita temukan di mana pun. Dilansir dari bharian.com, seorang pria berusia 40 tahun di Malaysia bernama Amran Mat Dali adalah salah satunya. Dia menyelamatkan seekor anak anjing yang terjebak di selokan.

1 dari 3 halaman

Sedang berlibur

Diceritakan pada tanggal 6-8 Maret, Pak Amran sedang berlibur di Port Dickson bersama keluarganya. Sekitar pukul 10 pagi, Pak Amran sedang di dalam perjalanan untuk menyaksikan anak-anak yang sedang memancing di Batu 7. Namun di tengah jalan, ia mendengar anak anjing menggonggong seperti sedan meminta tolong.

Setelah dicari-cari di mana sumber suara itu berada, Pak Amran akhir tahu ternyata anak anjing itu sedang terjebak di dalam selokan.

Namun, penutup selokan itu langsung ancur terbelah ketika Pak Amran menginjakan kakinya di sana. Dia pun terjatuh hingga ke dalaman selokan 3 meter. Sialnya, lututnya menjadi menderita, terluka parah.

2 dari 3 halaman

Untungnya, dia sedang bersama temannya saat itu. Temannya pun meminta tolong kepada para nelayan di sekitarnya untuk menghubungi siapapun yang bisa menolong seperti ambulan dan polisi.

Meski Pak Amran dalam keadaan yang mengkhawatirkan, teman Pak Amran dan orang lainnya nggak lupa untuk membantu menyelamatkan sang anak anjing tersebut.

Pak Amran pun dibawa ke Hospital Port Dickson untuk dilakukan pemeriksaan. Tak lama kemudian Pak Amran pun dipindahkan untuk melakukan operasi pada lututnya. Namun sebelum itu, Pak Amran sempat untuk pergi ke kepolisian untuk melakukan selokan yang berbahaya itu.

3 dari 3 halaman

Mendengar kabar ini, sebuah organisasi di Malaysia yang bernama Malaysia Animal Association mengunjungi Pak Amran. Dia pun diberi penghargaan atas keberaniannnya yang tulus karena mau menolong anak anjing liar.

Penghargaan © Diadona

Penghargaan © Diadona

Guys, semoga Pak Amran ini menjadi inspirasi kita semua untuk selalu berbuat baik ya. Nggak hanya kepada sesama manusia, tapi bahkan kepada makhluk hidup sekali pun termasuk hewan.

Beri Komentar