Nia Ramadhani Ditangkap karena Kasus Narkoba, Pengakuannya Soal Ditawari Narkoba Jadi Sorotan

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 8 Juli 2021 16:03
Nia Ramadhani Ditangkap karena Kasus Narkoba, Pengakuannya Soal Ditawari Narkoba Jadi Sorotan
Nia secara terang-terangan bahwa dunia narkoba ada di sekelilingnya sejak usia 14 tahun.

Dunia hiburan tengah dihebohkan dengan kabar penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang diduga terjerat kasus narkoba. Terkait narkoba, ternyata Nia sudah sejak kecil ditawari barang haram tersebut.

Pengakuan Nia tiga tahun lalu mengenai narkoba kembali menjadi sorotan publik. Soalnya, dalam video yang diunggah oleh saluran YouTube Cumicumi, Nia secara terang-terangan mengatakan dunia narkoba itu sudah ada di sekelilingnya.

Dalam video dengan judul 'Hot News! Pernah Ditawari Narkoba, Ini Pengakuan Nia Ramadhani - Cumicam' yang tayang 22 Februari 2018, Nia mengungkap bila didikan orangtua yang baik membuat Nia tak pernah tergiur dengan narkoba.

1 dari 6 halaman

Ditawari Sejak Kecil

Pengakuan Nia Ramadhani Tentang Ditawari Narkoba © Diadona

Dalam keterangannya di video tersebut, istri Ardi Bakrie ini pun secara terang-terangan mengakui bahwa dunia narkboa berada di sekelilingnya pada masa itu.

" Sebenarnya nggak dunia malam doang menurut aku ya, dalam kehidupan dunia keartisan dari aku usia 14 tahun dunia itu ada kok, dunia narkoba sekelilingnya," kata Nia.

" Itu tergantung iman masing-masing. Dari aku kecil juga tawaran narkoba itu semua sudah ada dari dulu, bukan cuma di kelab aja. Kalau misalkan takut narkoba apa nggak itu tergantung dari diri sendiri," sambungnya.

2 dari 6 halaman

Didikan Orangtua

Pengakuan Nia Ramadhani Tentang Ditawari Narkoba © Diadona

Nia tak tergiur dengan dunia narkoba. Soalnya ia mendapat didikan yang baik dari orangtuanya. Ia pun mengaku bila kala itu teman-teman sekelilingnya tak ada yang konsumsi narkoba.

" Sejauh yang aku tahu, teman-teman aku nggak ada yang kayak gitu, kalaupun ada ya kalau ketangkep dia ketangkep, aku nggak mikirin karena nggak berbuat salah. Dari dulu saat aku syuting apalagi masih kecil-kecil pasti ada yang nawar-nawarin," jelasnya.

" Cuma tergantung orangtua ngedidik kita, orangtua aku udah kasih contoh dan ditanemin ke diri sendiri. Kalau menurut aku kalau pribadi udah kuat nggak perlu takut," lanjut Nia.

3 dari 6 halaman

Diamankan Pihak Kepolisian

Sementara itu, pihak Kepolisian menetapkan pasangan selebriti Nia Ramadhani dan Anindra Ardiansyah Bakrie alias Ardi Bakrie sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

" RA perempuan (31) dan AAB (42) adalah suami-istri, RA adalah seorang publik figur," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Jakpus, Kamis (8/7/2021), melansir Liputan6.

Lebih lanjut, Yusri mengatakan bahwa Nia dan Ardi sudah diperiksa di Polres Metro Jakpus. Keduanya juga mengakui telah mengkonsumsi sabu sejak empat atau lima bulan terakhir.

4 dari 6 halaman

Tes Urine Positif Narkoba

Pengakuan ini kemudian juga diperkuat dengan hasil tes urine menunjukkan positif mengandung metamfetamin.

" Dilakukan tes urine hasilnya positif mengandung sabu atau metamfetamin," ujar dia.

Selain Nia dan Ardi Bakrie, penyidik juga menetapkan supir sekaligus pembantu pribadi mereka berinisial ZN sebagai tersangka. Hasil urine ZN positif.

" Jadi total ada tiga yang kami tetapkan sebagai tersangka," kata dia.

5 dari 6 halaman

Ketiganya dibekuk di daerah Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (7/7) sekira pukul 15.00. Dari hasil pemeriksaan TKP ada satu klip sabu senilai Rp1,5 juta dan satu bong.

" Yang diamankan satu klip jenis dugaan sabu-sabu 0,78 gram, satu buah bong, atau alat isap sabu-sabu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus.

Sejak semalam, kasus narkoba yang menyeret nama Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sudah santer berembus. Namun polisi baru membenarkan pada pagi ini lewat mulut Yusri.

Beri Komentar