Netflix Investasikan US$ 2,5 Miliar untuk Konten Korea

Reporter : Arifina
Selasa, 25 April 2023 13:11
Netflix Investasikan US$ 2,5 Miliar untuk Konten Korea
Bakalan semakin banyak series Korea menarik nih!

Eksistensi dunia hiburan Korea Selatan rupanya amat mencuri perhatian platform nonton digital Netflix. Rencananya, Netflix akan melanjutkan investasinya untuk menambah konten Korea lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Tak tanggung-tanggung Netflix berinvestari untuk Konten Korea senilai US$2,5 Miliar atau setara dengan Rp37,2 Triliun selama empat tahun ke depan. Investasi ini bertujuan untuk memperluas dan meningkatkan konten Korea di platform streaming global mereka. Mulai dari produksi serial TV, film, dan acara konten Korea lainnya.

1 dari 4 halaman

Melansir dari berita Yonhap pada Selasa (25/4/2023), layanan streaming Amerika Serikat (AS) itu mengumumkan investasi ini tercetus setelah pertemuan antara Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol dan co-CEO Netflix, Ted Sarandos di Washington untuk kunjungan kenegaraan.

" Kami dapat membuat keputusan ini karena kepercayaan kami yang besar pada industri konten Korea, dan kami akan terus membuat cerita yang hebat," kata Sarandos, dikutip dari surat kabar Korea.

2 dari 4 halaman

Netflix memang telah lama menunjukkan minatnya pada pasar Korea dan telah berhasil dengan serial Korea yang populer seperti Kingdom, Squid Game, serial zombi All of Us Are Dead, Hellbound, The Glory, dna masih banyak lainnya.

Investasi yang dilakukan Netflix untuk konten Korea ini sudah berjalan sejal beberapa tahun terakhir. Netflix dinilai berhasil menjadi jembatan antara Korea dan pasar global.

3 dari 4 halaman

Netflix investasi konten Korea © Diadona

Bahkan, berkat konten-konten yang diproduksinya, Netflix juga berhasil memenangkan penghargaan Korea Image Stepping Stone Bridge. Ini membuktikan, Netflix memang cukup membawa andil yang baik bagi dunia hiburan industri di Korea Selatan.

4 dari 4 halaman

Dengan investasi terbaru ini, Netflix berharap dapat menarik lebih banyak penggunanya dari Korea dan juga memperluas pangsa pasarnya di seluruh dunia. tentu saja, dengan menghadirkan lebih banyak lagi konten-konten yang berkualitas dari Korea.

Investasi ini juga akan memberikan dampak positif pada industri hiburan di Korea dan menciptakan lebih banyak peluang pekerjaan untuk para kreatif dan profesional di bidang ini.

Beri Komentar