Mitsubishi Motors Hadirkan Kids Life's Adventure Park sekaligus Berikan Edukasi Literasi Digital untuk Anak-anak Indonesia

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 3 Januari 2023 12:00
Mitsubishi Motors Hadirkan Kids Life's Adventure Park sekaligus Berikan Edukasi Literasi Digital untuk Anak-anak Indonesia
Acara ini digelar dengan semangat Mitsubishi Motors yang ingin memberikan kontribusi lebih bagi anak-anak yang merupakan aset utama masa depan Indonesia

Dalam rangka peringatan hari jadi ke-52 tahun kehadiran Mitsubishi Motors di Indonesia, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus berkomitmen untuk mendukung penuh setiap petualangan hidup setiap masyarakat Indonesia. Tidak hanya dari sisi produk dan layanan, namun juga kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan.

MMKSI melalui Corporate Social Responsibility (CSR) pada 17 Desember 2022 lalu menggelar kegiatan yang bertajuk “Kids Life’s Adventure Park” (KLAP) di CIBIS Park, Cilandak, Jakarta Selatan. Acara ini digelar dengan semangat Mitsubishi Motors yang ingin memberikan kontribusi lebih bagi anak-anak yang merupakan aset utama masa depan Indonesia. Pada aktivitas Kids Life’s Adventure Park kali ini, MMKSI mengangkat tema edukasi literasi digital untuk anak-anak.

Dengan tema dan fokus edukasi literasi digital untuk anak-anak, MMKSI melibatkan anak-anak usia sekolah dasar hingga sekolah menengah atas/ kejuruan, dengan menggandeng influencer Edho Zell dalam acara lokakarya serta pelatihan literasi digital. Kemudian, juga meet and greet bersama pereli pro yakni Rifat Sungkar. Langsung saja kita tengok keseruan acara Mitsubishi Motors ini.

1 dari 3 halaman

Edukasi Literasi Digital dengan Edho Zell

Kids Life's Adventure Park dari Mitsubishi Motors © Diadona

Edukasi literasi yang diselenggarakan oleh MMKSI ini mengajak anak-anak dari berbagai usia dan institusi pendidikan, serta dari panti asuhan di area Jabodetabek untuk memberikan edukasi mengenai literasi digital. Sekolah yang diundang meliputi SD Bintaro 05, SDN Pondok Bambu 02, SDN Jatibening V Pondok Gede, SDN Kebayoran Lama Selatan 12, SMPN 20 Jakarta, SMK Citra Negara Depok, Yayasan Sejahtera Insani, serta SOS.

Kemudian, MMKSI juga memberikan donasi berupa set komputer untuk memfasilitasi proses belajar anak-anak di Yayasan. Dealer serta karyawan MMKSI juga turut berkontribusi dengan memberikan donasi serta menjadi volunteer / one-day parent.

Dalam lokakarya edukasi dan pelatihan digital ini, MMKSI menggandeng influencer ternama Edho Zell untuk berbagi ilmu kepada anak-anak yang hadir berdasarkan pengalamannya. Peserta juga akan dilatih cara untuk mengoptimalkan gadget, cara membuat dan mengedit sebuah karya digital, dan juga cara memposting sebuah konten di media sosial dengan bijak.

Topik lokakarya literasi digital ini dipilih dengan melihat perkembangan dunia digital yang cukup pesat tidak hanya berdampak positif namun juga negatif pada anak-anak. Melalui event ini, MMKSI ingin memberikan edukasi dan ilmu yang dapat berguna untuk pengembangan kemampuan anak dalam menggunakan serta memanfaatkan dunia digital secara bijak dan maksimal, sehingga ilmu yang diberikan diharapkan dapat bermanfaat bagi keberlangsungan dan peningkatan kualitas hidup mereka di masa depan.

2 dari 3 halaman

Kids Life’s Adventure Park dari Mitsubishi Motors

Kids Life's Adventure Park dari Mitsubishi Motors © Diadona

Di dalam Kids Life’s Adventure Park, MMKSI menghadirkan tiga zona kegiatan untuk memastikan edukasi yang diberikan sesuai dengan segmentasi umur dari peserta yang diundang. Pertama ada zona Daily Life’s Adventure Zone, didedikasikan untuk anak dengan umur 6-16 tahun di mana kegiatan yang ada di zona ini berupa hiburan dari Naura, lomba mewarnai, dan bercerita bersama Wadit & Fun Cican. Tidak hanya itu, permainan seperti tetris serta Mitsubishi Triton Educar turut meramaikan zona ini dan dapat dimainkan oleh para peserta.

Kemudian, yang kedua ada zona Tomorrow Life’s Adventure Zone. Zona ini hadir untuk anak dengan umur 12-16 tahun dan diramaikan dengan kegiatan lokakarya serta pelatihan digital bersama influencer Edho Zell yang akan berbagi ilmu serta pengalamannya kepada para anak-anak.

Lalu di zona ketiga ada Wonderful Life’s Adventure Zone. Dalam zona ini, MMKSI menghadirkan berbagai kegiatan yang menarik seperti dinding interaktif dimana peserta dapat mengeksplor mengenai kegiatan sosial MMKSI, simulator AP4, trampolin bungee, serta mini Mitsubishi Xpander.

Tidak hanya itu, zona ini juga diisi dengan acara meet & greet dengan brand ambassador Mitsubishi Motors Indonesia yang merupakan pereli professional, Rifat Sungkar. Rifat menyempatkan diri untuk membagikan petualangan dan perjalanannya dalam mewujudkan mimpi dan cita-citanya untuk menjadi seorang pereli yang sukses dan dikenal yang diharapkan dapat memotivasi peserta untuk tidak mudah menyerah dalam mengejar cita-cita mereka untuk kehidupan yang jauh lebih baik lagi.

3 dari 3 halaman

Acara CSR Mitsubishi Motors

Kids Life's Adventure Park dari Mitsubishi Motors © Diadona

Deretan event ini dari Mitsubishi Motors ini secara khusus diselenggarakan oleh Corporate Social Responsibility (CSR). Kids Life’s Adventure Park ini sejalan tiga pilar utama CSR, yakni Mitsubishi Motors Children Program yang terfokus pada kesejahteraan anak, Mitsubishi Motors Education Program yang berfokus pada Pendidikan anak, serta Mitsubishi Motors Humanity Program yang terfokus pada kemanusiaan. Nah, KLAP ini digelar berlandaskan dua pilarnya yaitu Children Program serta Education Program.

“ Setelah lebih dari 50 tahun Mitsubishi Motors tumbuh bersama masyarakat Indonesia, kami ingin terus memberikan kontribusi lebih bagi anak-anak yang merupakan aset utama masa depan Indonesia dengan menghadirkan Kids Life’s Adventure Park,” ucap President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura.

Oh iya, selain mengadakan lokakarya literasi digital dan juga menghadirkan Kids Life’s Adventure Park, MMKSI juga memperkenalkan unit konsep Mitsubishi Triton Educar yang merupakan sebuah mobil unit Mitsubishi Triton yang telah disulap menjadi unit penyedia fasilitas pengetahuan. Mobil yang akan beroperasi mulai tahun depan ini akan diisi dengan fasilitas pengetahuan berupa literasi konvensional seperti buku cetak, peralatan digital untuk mendukung proses eksplorasi dan mengakses sarana edukasi daring seperti situs pembelajaran maupun sosial media, dan juga fasilitas edukasi lainnya untuk mendukung kegiatan sharing session, workshop dan lainnya.

General Manager of Marketing Communication and Public Relations MMKSI, Intan Vidiasari, mengungkap adanya KLAP lainnya di tahun depan. Topik yang diangkat akan berbeda, menyesuaikan dengan permasalahan sosial yang sedang dihadapi dalam dunia anak serta pendidikan. Sama seperti tahun ini, nantinya KLAP di tiap tahun akan dibungkus dengan menarik untuk anak-anak.

Beri Komentar