Miris, George Floyd Meninggal Akibat Ditindih Polisi saat Akan Ditangkap

Reporter : Yoyok
Kamis, 28 Mei 2020 16:31
Miris, George Floyd Meninggal Akibat Ditindih Polisi saat Akan Ditangkap
Padahal pria tersebut sudah mengatakan tidak bisa bernapas, namun sang polisi tidak menghiraukannya

Baru-baru ini peristiwa miris terjadi di Minneapolis. Seorang pria terbunuh akibat kecerobohan empat polisi Minneapolis.

Pria yang bernama George Floyd tersebut terbunuh bukan karena ditembak akibat melawan petugas. Ia meninggal setelah lehernya ditindih oleh salah satu petugas, padahal dia sudah tidak bisa bergerak karena diborgol.

"Aku tidak bisa bernapas," teriak George Floyd kepada petugas yang menindih lehernya. Namun, petugas tersebut hanya diam saja dan tidak menghiraukan teriakan George tersebut.

1 dari 5 halaman

George Floyd Terbujur Kaku

Dikutip dari World of Buzz, para pejalan kaki yang melihat insiden tersebut menanyakan kepada petugas kenapa George tidak langsung dibawa saja ke dalam mobil polisi daripada ditindih seperti itu. Semakin dikritik, para polisi ini hanya diam saja tidak menghiraukan orang-orang tersebut.

George Floyd © Diadona

George yang tidak berdaya mulanya berteriak tidak bisa bernapas, lama-lama ia hanya diam terbujur kaku. Melihat hal itu, para pejalan kaki semakin khawatir dengan kondisi George.

2 dari 5 halaman

Dihalangi Petugas Kepolisian

Salah satu pejalan kaki yang khawatir merupakan petugas pemadam kebakaran. Ia berniat untuk memeriksa denyut nadi George yang terlihat terbujur kaku. Namun, niat baik wanita tersebut dihalang-halangi oleh salah satu petugas.

Bahkan, ketika ambulans datang untuk mengevakuasi George, petugas yang menindih lelaki malang tersebut tidak beranjak dari tempatnya. Pada akhirnya para petugas medis dapat mengevakuasi George yang sudah lemas tidak berdaya.

George Floyd © Diadona

Walaupun berhasil ditolong oleh petugas medis dan dibawa ke rumah sakit, nyawa George Floyd tidak terselamatkan.

3 dari 5 halaman

Tidak Ada Tanda-tanda Perlawanan

Dikutip dari CBS, insiden miris ini terjadi pada tanggal 25 Mei di Minneapolis. Polisi mengatakan bahwa mereka mendapat laporan bahwa seseorang mencoba menggunakan dokumen palsu untuk berbelanja.

Saat polisi datang, mereka menemukan George yang terlihat mabuk dan melawan saat diperiksa. Pada akhirnya, para polisi itu berhasil memborgolnya dan lalu menindihnya.

Namun, rekaman CCTV di di TKP menunjukkan hal lain. Tidak terlihat aksi perlawanan dari George ketika hendak diamankan oleh petugas.

4 dari 5 halaman

Video Penangkapan George Floyd

Kabar terakhir mengatakan kalau 4 petugas yang berusaha menahan George Floyd telah dipecat. FBI pun sedang menyelidiki kasus ini.

Insiden penindihan George Floyd berhasil diabadikan oleh salah satu pejalan kaki. Video tersebut dapat kamu lihat di sini.

Namun, tim redaksi Diadona peringatkan bahwa video tersebut berisi konten kekerasan yang menyebabkan seseorang meninggal dunia. Diharapkan para pembaca bijak dalam menonton video tersebut.

Beri Komentar