Meski Sering Kena Marah, Pemuda In Tetap Sabar dan Telaten dan Sabar Rawat Bapaknya yang Sakit

Reporter : Anif Fathul Amin
Kamis, 6 Oktober 2022 19:03
Meski Sering Kena Marah,  Pemuda In Tetap Sabar dan Telaten dan Sabar Rawat Bapaknya yang Sakit
Ia dengan sabar menyuapi sang bapak. Meski begitu, bapaknya yang sakt itu malah sering mengusirnya.

Kasih sayang tak terhingga tidak hanya diberikan orang tua kepada anak. Sebaliknya, cinta anak kepada orang tua pun sama besarnya. Seperti yang kita ketahui, ayah dan ibu merupakan orang terdekat dalam kehidupan anaknya. Berbakti kepada mereka adalah suatu tindakan yang terpuji. Salah satunya dalam video viral yang diunggah oleh seorang pemuda satu ini, yang menjadi perhatian dan memgundang pujian dari banyak warganet.

1 dari 5 halaman

Kisah Anak Rawat Bapaknya yang Sakit © Diadona

Video yang diunggah akun @mamaksaniyah memperlihatkan dirinya yang dengan sabar mengurus sang ayah yang sudah sangat tua dan sakit-sakitan. Di sana, lelaki tersebut juga memberi tahu kepribadian ayahnya yang cukup tempramen.

Misalnya, saat lelaki tersebut berusaha menyuapi makan, ayahnya malah menolaknya dengan melempar sendok atau melepehnya. Dalam video viral itu lelaki tua yang tampak tak bisa beraktivitas mandiri tersebut juga seringkali mengusirnya.

2 dari 5 halaman

Kisah Anak Rawat Bapaknya yang Sakit © Diadona

Terkadang, ia marah-marah karena anaknya tak sengaja menyuapinya makanan panas. Dan tampak merasa kesal saat anaknya memakaikannya baju. Pemandangan ini lantas menjadi perhatian bagi banyak warganet yang melihatnya.

" Jangan ajari saya sabar kalo kamu aja belum pernah ngerasain ngurusin orangtua yang udah tua dan sering marah-marah kayak gini," tulisnya dalam keterangan video.

3 dari 5 halaman

Kisah Anak Rawat Bapaknya yang Sakit © Diadona

Tentu saja, banyak yang salut dengan kesabaran yang dimiliki lelaki ini. Tak sedikit yang memuji baktinya terhadap orangtua. Video pun telah dilihat lebih dari 2,5 juta kali dengan lebih dari 141 ribu tanda suka.

" Sabar sekali masnya... balasan surga kelak yaa... Aamiin," kata @ntsalah satu akun.

" Calon penghuni Surga…," ungkap sahut yang lain.

" Masya Allah, Tidak semua orang mampu menghadapi cobaan seperti itu. Semoga Allah mengangkat derajat masnya," tambah komentar netizen lainnya.

" Paling takut kalo orang tua kita jadi kek anak kecil (manja)," tulis salah satu netizen.

4 dari 5 halaman

Salut banget untuk pemuda di video tadi. Ia dengan sabar merawat bapaknya yang sakit meski sering kena marah. Kita doakan juga, semoga bapak in bisa segera puliha ya. Video lengkapnya bisa teman-teman tonton di bawah ini ya!

Beri Komentar