Lee Min Ho Berduka Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan yang Menelan Ratusan Korban Jiwa

Reporter : Nasa
Minggu, 2 Oktober 2022 16:37
Lee Min Ho Berduka Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan yang Menelan Ratusan Korban Jiwa
Aktor Korea Selatan Lee Min Ho tanggapi berita heboh tragedi Stadion Kanjuruhan Malang...

Insiden tragedi Kanjuruhan di Malang turut menyita perhatian aktor asal Korea Selatan, Lee Min Ho. Lewat laman Instagram pribadinya, Lee Min Ho menyampaikan rasa dukanya atas tragedi yang menewaskan ratusan Aremania tersebut.

Lee Min Ho sendiri merupakan aktor Korea Selatan yang memiliki basis penggemar cukup besar di Indonesia. Sejumlah drama yang dibintanginya juga jadi hits dan sempat tayang di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia.

1 dari 4 halaman

Sampaikan Doa untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Lewat unggahan di laman Instagram pribadinya, Lee Min Ho menyampaikan rasa duka yang mendalam. Pada unggahannya, Lee Min Ho menuliskan kalimat 'Pray for Indonesia Kanjuruhan' dengan latar belakang tulisan berwarna hitam.

Sontak unggahan tersebut langsung ramai dibanjiri komentar oleh para netizen Indonesia. Kebanyakan dari mereka menyampaikan rasa terima kasih atas ucapan belasungkawa yang disampaikan oleh Lee Min Ho.

2 dari 4 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram      

Sebuah kiriman dibagikan oleh 이민호 leeminho (@actorleeminho)

"Shock bgt ternyata kabarnya sampe Korsel," kata akun @its.rhes.

"Kaget bgt udah sampe lee minho," timpal akun @_vannessaa.

"kaget bgt... And thank you," tambah akun netizen lainnya.

"makasih bang," kata akun @afavvna.

Tragedi Pilu Kanjuruhan Malang

3 dari 4 halaman

Sementara itu, menurut update kabar terbaru yang dihimpun dari berbagai sumber, total jumlah korban meninggal akibat insiden tragedi Stadion Kanjuruhan mencapai 174 jiwa. Jumlah tersebut diperkirakan masih bisa bertambah.

Mengingat juga masih banyak terdapat ratusan korban lainnya yang mengalami luka ringan hingga berat, yang saat ini masih dirawat di rumah sakit. Dengan banyaknya korban yang meregang nyawa, tragedi Stadion Kanjuruhan jadi salah satu insiden yang menelan korban jiwa terbanyak di dunia.

4 dari 4 halaman

Selain jadi sorotan media dan tokoh internasional, tragedi Stadion Kanjuruhan Malang juga mendatangkan simpatik dari berbagai klub kenamaan dunia seperti MU hingga Liverpool. Mereka menyayangkan peristiwa memilukan yang menewakan ratusan korban usai laga Arema FC melawan Persebaya.

Hingga tulisan ini dibuat, pemerintah dan pihak terkait masih fokus menangani ratusan korban meninggal dan luka. Para korban yang mengalami luka dan dirawat di rumah sakit sepenuhnya akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Malang.

Semoga dengan adanya tragedi ini, kita dapat mengambil hikmah dibaliknya. Semoga para korban dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan oleh Tuhan YME.

Beri Komentar