Meski Menderita Stroke, Kakek Tua Ini Rela Jualan Kerupuk dan Hanya Pakai Baju Itu-Itu Saja

Reporter : Anif Fathul Amin
Sabtu, 24 April 2021 16:03
Meski Menderita Stroke, Kakek Tua Ini Rela Jualan Kerupuk dan Hanya Pakai Baju Itu-Itu Saja
Beliau bahkan sering tidur di pos satpam demi sesuap nasi

Hidup senantiasa harus diperjuangkan. Di usia senjanya, seorang kakek tua viral berikut ini masih terus mengais sesuap nasi demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Ia diketahui berjualan kerupuk kulit untuk bisa menyambung hidup seorang diri. Perjuangannya semakin berat lantaran sang kakek tersebut menderita penyakit stroke. Gangguan kesehatan yang dialaminya tak menyurutkan harapan dan keinginannya untuk tetap berjuang. Meski tak mudah, ia bahkan rela untuk beristirahat di pos satpam. 

1 dari 4 halaman

Menderita Sakit Stroke

Kisah Kakek Tua yang Alami Stroke tapi Rela Jualan Krupuk © Diadona

Sebuah video berdurasi singkat dari akun Instagram @vivipdharapan kini tengah menjadi perhatian. Video tersebut menampilkan cerita singkat mengenai perjuangan seorang kakek tua untuk mengais rejeki di bawah teriknya matahari siang.

Berbekal tekad kuat, sang kakek terus berjalan menjajakan kerupuk kulit dengan cara dipikulnya seorang diri. Rasa lelah pun tak dihiraukan meski dirinya tengah berjuang sembuh dari penyakit stroke yang dialaminya.

" Sekitar Antapani - Jalan Jakarta Bandung [...] Kakek ini sakit stroke. Jualan kerupuk kulit," tulis akun Instagram @vivipdharapan.

2 dari 4 halaman

Tinggal di Pos Satpam

Kisah Kakek Tua yang Alami Stroke tapi Rela Jualan Krupuk © Diadona

Tak memiliki lapak tetap membuat sang kakek harus berjualan di sepanjang area Jalan Arcamanin, Bandung hingga Jalan Jakarta-Bandung. Untuk sekadar mengistirahatkan punggungnya, ia seringkali terlihat tidur di pos satpam terdekat.

" Tidurnya di pos satpam," tulis akun Instagram @vivipdharapan.

" Kadang di sepanjang Jalan Arcamanin Bandung, depan Griya Arcamanik Jalan Antapani sama Jalan Jakarta Bandung. Bapaknya enggak pernah jauh karena mungkin tidurnya juga di daerah pos satpam daerah sana yang sudah kenal sama bapaknya," tulis akun Instagram @nabilah_nn.

3 dari 4 halaman

Hanya Punya 2 Baju

Kisah Kakek Tua yang Alami Stroke tapi Rela Jualan Krupuk © Diadona

Kisah dari sang penjual kerupuk kulit pun semakin pilu tatkala sang perekam mengetahui kehidupan sang kakek di balik perjuangannya menjajakan dagangan. Sehari-hari, sang kakek diketahui hanya memiliki dua baju.

" Sedih banget, apalagi pas bilang bajunya cuma ada dua. Setiap ketemu bajunya itu terus," tulis akun Instagram @nabilah_nn.

4 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Vivi (@vivipdharapan)

 

Bahkan, ia terlihat terus mengenakan pakaian yang sama setiap harinya yakni batik cokelat lengan pendek dengan topi hitam lusuh miliknya. Hal itu pun nampaknya tak pernah ia hiraukan, asalkan roda kehidupannya dapat terus berputar dan bersyukur kepada Tuhan.

"Baju sering terlihat itu-itu saja," tulis akun Instagram @vivipdharapan.

Mudah-mudahan kakek ini selalu diberikan kesehatan, juga senantiasa dilimpahkan rezeki yang banyak agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya, Amin.

Beri Komentar