Kisah Sedih Bapak-Bapak yang Jual HP dan Dibayar Pakai Uang Mainan

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 21 Desember 2020 09:47
Kisah Sedih Bapak-Bapak yang Jual HP dan Dibayar Pakai Uang Mainan
Kasihan banget bapaknya.

Seorang bapak-bapak mengalami nasib cukup sial ketika menjual ponsel miliknya. Bukannya malah mendapat rejeki, pria tersebut justru mendapatkan musibah.

Ketika melakukan transaksi transaksi secara cash on delivery alias COD ia diberi uang mainan yang digambar dengan tangan. Sesudah itu HP-nya dibawa kabur oleh pembeli abal-abal tersebut.

1 dari 4 halaman

Peristiwa ini dibagikan oleh akun Facebook Muhammad Agus Gunawan. Dengan keterangan yang cukup panjang ia curhat mengenai bagaimana ia mengalami nasib buruk tersebut.

Unggahan ini kemudian viral dan diunggah ulang ke beberapa platform media sosial. Unggahan itu diunggah ulang ke twitter oleh akun @ladazaa.

“ Bagi yang nipu saya tadi di Jl. Baru Siradj Salman, sebelum saya laporkan ke pihak berwajib, saya minta secara baik-baik kembalikan HP tersebut,” ujar pria bernama Agus tersebut membuka ceritanya.

2 dari 4 halaman

Lalu, Agus menceritakan kronologi kejadian sial yang menimpanya. Bermula dari ketika ia COD di Jalan Baru Siradj Salman, tepatnya di depan SS futsal. Agus mengaku si pelaku terus-terusan berbicara, yang mana ini adalah modus dari pelaku.

Setelah sepakat soal harga, pelaku mengecek kondisi HP tapi tidak turun dari motor. Pelaku juga membayar dengan cara menggenggam uang di tangan. Belum sempat mengecek uangnya, pelaku langsung kabur membawa dua unit HP milik Agus.

Penipu Uang Mainan © Diadona

 

3 dari 4 halaman

Melansir dari Kumparan, kasus ini langsung mencuat di berbagai media sosial dan akhirnya dilaporkan ke Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Pelita Samarinda lewat Facebook, dan pelaku pun telah tertangkap.

Beragam komentar pun diberikan warganet soal peristiwa ini. Banyak yang tapi tak sedikit pula yang mengaku terhibur dengan uang palsu ciptaan pelaku yang ditulis menggunakan spidol merah di kertas biasa.

Duh ada-ada aja kasus zaman sekarang ini, hehe. Kalau menurutmu gimana?

Beri Komentar