Enggan Anaknya Kesepian di Alam Baka, Keluarga Ini Nikahkan Putrinya yang Sudah Meninggal Dunia

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 18 Desember 2020 11:16
Enggan Anaknya Kesepian di Alam Baka, Keluarga Ini Nikahkan Putrinya yang Sudah Meninggal Dunia
Unik juga ya, dinikahkan pas sudah meninggal.

Sebuah keluarga di China viral dan menjadi sorotan publik karena menikahkan jenazah putrinya dengan jenazah laki-laki dari keluarga lain. Ya, mereka menikahkan orang yang sudah meninggal, cukup aneh bukan bukan kedengarannya?

Namun di China tradisi yang bernama Yin Hun atau pernikahan hantu ini sudah berlangsung turun temurun. Tujuannya adalah masing-masing dari arwah biar tidak sendiri dan kesepian di alam baka.

1 dari 4 halaman

Melansir dari World of Buzz, Salah satu yang masih melakukan tradisi itu adalah keluarga Kang Cuicui, gadis yang meninggal 12 tahun lalu. Media lokal China melaporkan, mayat Kang Cuicui akan dinikahkan dengan mayat seorang pria dalam sebuah upacara kuno di Provinsi Hebei.

Ceritanya, Kang Cuicui meninggal dunia 12 tahun silam, tepatnya pada 2008 setelah terlibat kesalahpahaman dengan suaminya, Li Zhong. Keluarga Li Zhong pun menghabiskan dana 100 ribu yuan atau setara Rp216 juta untuk biaya pemakaman.

2 dari 4 halaman

Dengan biaya pemakaman yang cukup fantastis, di dalam makam tersebut tersimpan pula perhiasan emas bersama dengan jasad Kang Cuicui. Namun, pada 14 November 2020 lalu, Li Zhong mendapati makam sang istri telah dibongkar dan semua perhiasannya pun raib.

Tradisi Pernikahan Hantu di ChinaTradisi Pernikahan Hantu di China © World of Buzz

Ternyata yang membongkar makam tersebut adalah keluarga Cuicui sendiri. Mereka mengambil mayat putrinya tersebut untuk dikawinkan dengan mayat lain dalam demi melangsungkan pernikahan hantu.

3 dari 4 halaman

Jadi, mayat Kang Cuicui dijual oleh ibunya seharga 80 ribu yuan atau setara dengan Rp176 juta. Hal itu dilakukan karena ia kesal dengan Li Zhong yang memindahkan makam keluarga, meninggalkan kuburan Kang Cuicui sendirian.

“ Jika saya tidak bisa memindahkan kuburannya, saya harus mengeluarkannya dari sana. Saya tidak bisa membiarkan dia menjadi hantu yang kesepian di alam baka,” kata ibu Kang Cuicui.

Tidak ada keterangan detai tentang dengan siapa mayat tersebut dinikahkan, yang pasti pernikahan hantu itu berlangsung pada 23 November lalu dan jasad keduanya pun dimakamkan di kuburan yang sama.

Beri Komentar