Tak Mau Dengar Nasihat Orang Tua, Pemuda 25 Tahun Ini Dicoret dari Kartu Keluarga!

Reporter : Riza Umami
Jumat, 18 Desember 2020 13:34
Tak Mau Dengar Nasihat Orang Tua, Pemuda 25 Tahun Ini Dicoret dari Kartu Keluarga!
Dia sudah tak diakui lagi sebagai anak oleh orang tuanya. Bahkan pengumuman ini disebarluaskan melalui koran.

Beberapa anak sangat sulit ketika diberikan nasihat oleh orang tuanya. Mereka bahkan cenderung membantah ketika diingatkan seperti itu. Tak mau ambil pusing dengan anaknya berlarut-larut, orang tua berikut ini pilih cara yang ekstrem.

Mereka memutuskan untuk mencoret anaknya dari kartu keluarga. Sang anak ini bernama Erwin alias Awen yang berasal dari Tanjungmorawa, Deliserdang. Pemuda ini diketahui berusia 25 tahun sekarang.

1 dari 4 halaman

Bahkan, kabar pencoretan Erwin dari Kartu Keluarga ini disebarluaskan melalui koran di mana terpampang dengan jelas foto dan data diri Erwin di sana. Sontak saja potret Erwin yang dicoret dari KK ini pun langsung menyita perhatian netizen.

Foto tersebut dibagikan oleh akun Twitter yaitu @menteridigital pada tanggal 17 Desember 2020 kemarin. Di sana terlihat sebuah pengumuman di koran yang berisi bahwa Erwin sudah dicoret dari Kartu Keluarganya dan tak diakui lagi sebagai anak.

2 dari 4 halaman

" Mulai hari ini tanggal 16 Desember 2020, tidak saya akui lagi sebagai anak karena ia tidak mau mendengarkan nasehat dan kurang ajar serta melawan terhadap saya sehingga menyusahkan saya sebagai orang tuanya. Maka sejak pernyataan ini dimuat segala tindak tanduknya di luar adalah menjadi tanggung jawab dirinya sendiri," itulah pengumuman dalam koran tersebut yang dikutip diadona.id dari cuitan akun @menteridigital (18/12).

Pemuda Dicoret dari KK © Diadona

Tweet yang tak biasa ini pun tentu saja mengundang perhatian warganet dan langsung viral dalam waktu sebentar. Kini, cuitan itu sudah disukai oleh 12 ribu lebih pengguna Twitter dan sudah di-retweet sebanyak 2 ribu lebih.

3 dari 4 halaman

Netizen pun memberikan banyak komentar dalam cuitan tersebut. Ada seorang netizen pemilik akun @Coffemix yang membagikan foto pernyataan putus hubungan lainnya yang dilakukan oleh orang tua terhadap anaknya. Selain itu masih banyak lagi balasan lain dari warganet. Berikut ini beberapa di antaranya.

" Gua kalo bandel misal sampe hamil diluar nikah atau minimal ketahuan pcrn bukan diancem dicoret dr KK lagi, tapi bakal dibunuh bapakku tercinta. Udh diwanti² dr kecil " lebih baik mati km drpd puny ank malu²in" , " km malu²in, bapak bunuh" . Ongheeyy" , tulis pemilik akun Twitter @Tidainsecure.

4 dari 4 halaman

Pemilik akun @Say_itFull membalas, " Untung KK yg asli gw simpen rapet di tas gw buat jaga2 biar gak bisa di coret, maaf ya mak pak" .

" Tetangga desa aing ada nih gara2 nekat nikah dan g direstui selang beberapa hari ortunya bikin kondangan sambil announce kalo anakny udah dicoret dr KK" , ucap pemilik akun @agharhappy.

Waduh, ternyata dicoret dari kartu keluarga ini bukan hanya guyonan aja ya, tetapi emang ada di dunia nyata. Sebagai pengingat juga buat anak yang suka ngebantah dan gak mau denger nasihat orang tuanya, kalau ternyata mereka juga bisa nih dicoret dari KK beneran. Kalau menurut kamu gimana tentang kejadian ini?

Beri Komentar