Kiki Fatmala Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun Karena Komplikasi Akibat Kanker

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Jumat, 1 Desember 2023 09:38
Kiki Fatmala Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun Karena Komplikasi Akibat Kanker
Kiki meninggal dunia dalam usia 56 tahun karena komplikasi kanker paru stadium 4 yang sudah lama diidapnya

Artis Kiki Fatmala meninggal dunia hari ini, Jumat (1/12/2023) dalam usia 56 tahun. Kiki Fatamala meninggal karena komplikasi kanker paru-paru yang sudah diidapnya sejak lama.

Kabar duka ini disampaikan langsung oleh lewat akun instagram resmi milik Kiki.

“Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala,” tulis akun Instagram @qq_fatmala.

1 dari 3 halaman

Keluarga Meminta Privasi

Kabar duka tersebut ditampilkan dengan potret sang artis dengan latar hitam putih beserta pernyataan dari pihak keluarga tentang sebab meninggalnya Kiki Fatmala serta permintaan untuk menghormati privasi keluarga yang sedang berduka.

Pernyataan Keluarga Kiki Fatmala © Diadona

“ Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker,” lanjutnya.

Pihak keluarga meminta untuk dihormati privasinya setelah kabar duka ini.

" Meskipun kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya untuk keluarga dan teman terdekat"

“ Pernyataan ini adalah satu-satunya komunikasi resmi dari keluarga, dan kami tidak akan memberikan wawancara atau pernyataan tambahan selain ini,” tulisnya lagi.

 

 

2 dari 3 halaman

Kiki Fatmala Meninggal Dunia © Diadona

Keluarga mengapresiasi bila penggemar ingin memberikan karangan bunga, namun meminta agar dialihkan berupa sumbangan kepada badan amal.

" Bagi yang ingin mengirimkan karangan bunga, keluarga minta digantikan dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala,"

" Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para penggemar, teman-teman dan rekan-rekan beliau atas pesan-pesan simpati dan dukungannya.'

Kolom komentar dalam unggahan Instagram itu juga tidak diaktifkan. Warganet kemudian memberikan ucapan duka lewat unggahan Kiki pada 25 Juli 2023 lalu.

3 dari 3 halaman

Sudah Membuat Surat Wasiat

 Kiki Fatmala Meninggal Dunia © Diadona

Dikutip dari InsertLive, sebelum meninggal, Kiki Fatmala diketahui berjuang melawan kanker paru-paru yang sudah diidap sejak lama.

Bahkan Kiki seolah sudah mempersiapkan diri dengan membuat surat wasiat bila dirinya tak berumur panjang lagi. Surat wasiat tersebut dibuat atas saran sang suami, Christopher.

" Dua hari kami nangis, mata sampai bengkak dan suami bilang 'kamu harus pikirin untuk buat surat wasiat'," kata Kiki Fatmala dalam program FYP Trans7 pada Oktober 2022 lalu.

Dia khawatir bila setelah meninggal, harta yang dimilikinya akan jadi rebuatn mengingat dia tak memiliki seorang anak.

" Aku sudah bikin semua di notaris, aku nggak punya anak tapi suami bilang biasanya orang meninggal yang diributin harta jadi baiknya ditulis di notaris aja," sambungnya.

Turut berduka cita untuk berpulangnya Kiki Fatmala. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Beri Komentar