Kena PHK Akibat Pandemi, Pramugari Cantik Ini Beralih Profesi Jadi Pengantar Gas

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 5 Desember 2020 09:31
Kena PHK Akibat Pandemi, Pramugari Cantik Ini Beralih Profesi Jadi Pengantar Gas
Salut, nggak malu asal bisa cari rezeki.

Pada masa pandemi ini, banyak orang yang sudah dipecat oleh perusahaan atau kantor tempatnya bekerja. Pengurangan karyawan ini memang banyak terjadi di sejumlah tempat akibat dari kerugian selama masa pandemi.

Hal ini pun juga terjadi di dunia penerbangan. Beberapa perusahaan maskapai penerbangan melakukan pengurangan mulai dari pramugari sampai pilot. Begitu pula dengan yang dialami oleh perempuan cantik berikut ini. Dia dipecat dari pekerjaannya sebagai seorang pramugari.

1 dari 4 halaman

Meski sudah dipecat, perempuan yang bernama Maurice Maureen Avila ini pun tak lantas putus asa. Dia kemudian beralih profesi menjadi seorang pengantar gas. Meski pekerjaannya sekarang sangat jauh dengan profesinya ketika jadi pramugari, tetapi hal ini tak lantas membuatnya berkecil hati.

Dilansir dari laman liputan6.com (4/12), dalam akun Facebook miliknya, Maurice mengatakan bahwa awalnya dia sulit untuk menerima kondisinya tersebut. Dia butuh waktu lama untuk bisa menerima situasi ini karena merasa malu dan gagal dalam hidupnya.

Pramugari Jadi Pengantar Gas © Diadona

2 dari 4 halaman

Maurice telah bekerja sebagai seorang pramugari selama 3 tahun. Perempuan yang berasal dari Filipina ini, begitu hancur saat tahu dirinya dipecat. Dia bahkan sampai tak makan dan terus-menerus menangis setiap malamnya. Namun, Maurice tak mau dirinya terus berlarut dalam kesedihan.

Dia kemudian bangkit dan beralih pekerjaan bersama kekasihnya. Mereka berdua bekerja menjual gas sejak bulan September 2020 hingga kini. Maurice pun mengajak rekan-rekannya sesama pramugari agar tak patah semangat dan bisa kembali bekerja seperti dirinya.

3 dari 4 halaman

Maurice mengatakan, " Bagi yang kehilangan pekerjaan selama pandemi ini, jangan pernah kehilangan harapn. Saya sadar dalam satu setengah bulan ini, bahwa apa saja yang diinginkan dalam hidup jika tidak benar-benar rencana Tuhan, itu akan diambil darimu" .

" Saya bersemangat lagi dan saya pun berharap bagi siapa saja yang bernasib sama agar tidak putus asa. Mari bertemu lagi, mari bermimpi bersama, mari kita terbang bersama lagi. Selalu ada harapan dan ingatlah bahwa ada cahaya di ujung terowongan ini" , tulis Maurice di akun Facebook-nya tersebut.

4 dari 4 halaman

Dulu Pramugari, Wanita Ini Banting Setir Jadi Penjual Sate karena Pandemi

Ada pula cerita lain tentang pramugari yang kena PHK akibat pandemi. Dia tentu saja tidak menyerah dan memutuskan untuk beralih profesi sebagai penjual sate. Meski di-PHK, wanita yang bernama Martha ini tak menyerah begitu saja pada hidup. Untuk terus mencari nafkah, Martha pun banting setir berjualan sate. Hal ini ia ungkapkan sendiri melalui akun TikTok-nya @marthaputri04.

Dia pun rajin memposting beberapa kegiatannya selama berjualan. Dia begitu bahagia dalam menjalaninya meski sangatlah berbeda dengan profesi sebelumnya ini. Semangat terus untuk semua yang kena PHK akibat pandemi, jangan sampai putus asa. Semoga bisa segera mendapatkan pekerjaan agar bisa mencari rezeki kembali.

Beri Komentar