Berhati Mulia, Driver Ojol Ini Rela Cari Alamat Demi Kembalikan Dompet Berisi Uang Jutaan

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 2 Desember 2020 16:03
Berhati Mulia, Driver Ojol Ini Rela Cari Alamat Demi Kembalikan Dompet Berisi Uang Jutaan
Baik banget bapak ojol ini!

Sungguh mulia aksi yang dilakukan driver ojek online (ojol) ini. Demi mengembalikan dompet, ia rela keliling Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, mencari alamat rumah orang yang tidak dikenalnya demi mengembalikan dompet.

Kisah driver baik hati dibagikan oleh Samuel Leonardi Naibaho melalui akun Instagram-nya (@muelleon). Samuel merasa terharu sekaligus beruntung bisa dipertemukan dengan driver yang menemukan dompetnya tersebut.

1 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Samuel Leonardi Naibaho (@muelleon)

 

"SIAPA DI ANTARA KALIAN YANG BERANI NGEMBALIIN DOMPET BERISI 1,6 JUTA DI DALAMNYA? Betapa beruntungnya aku, betapa beruntungnya @grabid , betapa beruntungnya orang-orang yang mengenal dan menjalin silaturahmi dengan pak Wahyu," tulis Samuel mengawali ceritanya.

Samuel mengatakan bahwa ia kehilangan dompetnya seminggu yang lalu, Sabtu (21/11/2020). Hal tersebut membuatnya resah, panik dan bingung. Pasalnya, dompet itu berisi surat-surat penting dan uang sebesar Rp1,6 juta.

Namun, kurang dua hari, dompetnya tiba-tiba kembali. Dompet tersebut diantarkan oleh Pak Wahyu (44), seorang kepala rumah tangga yang sehari-harinya berprofesi sebagai driver ojol dan juga pekerja serabutan.

2 dari 4 halaman

Untuk sampai ke rumah Samuel, Pak Wahyu rela keliling Cigugur. Tidak mudah menemukan rumah Samuel, sebab di dompetnya hanya ada alamat lama. Semua itu ia lakukan hanya karena ingin mengembalikan dompet seseorang yang sama sekali tidak dikenalnya.

Ketika Pak Wahyu mengembalikan dompet, Samuel ternyata sedang tidak berada di rumah. Karena merasa harus berterimakasih langsung, ia pun akhirnya mencari kontak Pak Wahyu dan mengajaknya bertemu.

3 dari 4 halaman

Driver Ojol yang Mengembalikan DompetDriver Ojol yang Mengembalikan Dompet © Instagram @muelleon

Saat bertemu, keduanya berbagi banyak cerita. Istri Pak Wahyu ternyata sedang sakit dan anaknya meninggal 20 hari setelah dilahirkan. Hidup Pak Wahyu tidak mudah. Selain menjadi driver ojol, ia juga mengajar di pondok dan terkadang menjadi juru masak. Semua pekerjaan serabutan ia lakoni demi bisa mencukupi kebutuhan keluarganya.

Kejujuran Pak Wahyu benar-benar membuat Samuel tersentuh. Dia merasa Pak Wahyu layak mendapat rezeki yang berlimpah karena kebaikannya.

" Mari belajar jadi orang baik seperti beliau. Ini bukan cuma tentang nominal duit yang dikembalikamn secara penuh. Ini tentang kemurahan hati, kemuliaan batin," kata Samuel.

4 dari 4 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id)

 

Kebaikan yang dilakukan oleh driver ojol ini sebenarnya udah sering terjadi, Kayak yang pernah viral baru-baru ini. Berdasarkan informasi dari laman Instagram @dramaojol.id, ada seorang bapak ojol yang sedang membersihkan kubangan air karena lagi saking sepinya orderan.

Bapak ojol ini memang hero ya. Nggak cuman buat keluarga, tapi juga buat orang di sekitarnya. Good job pak!

Beri Komentar