Berjuang di Jalanan Jadi Abang Odong-Odong Demi Biaya Kuliah, Pemuda Ini Akhirnya Wisuda

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 1 Desember 2020 17:03
Berjuang di Jalanan Jadi Abang Odong-Odong Demi Biaya Kuliah, Pemuda Ini Akhirnya Wisuda
Hal ini ia lakukan demi bisa meraih gelar sarjanan tanpa membebani orang tua~

Mampu meraih pendidikan setinggi mungkin merupakan cita-cita generasi penerus bangsa. Salah satunya pemuda ini yang begitu gigih hingga menjadi seorang sarjana.

Sebuah kisah inspiratif datang dari pemuda yang rela berkorban demi mendapatkan biaya untuk kuliah. Pemuda ini tak pernah gengsi ketika harus menjadi penarik odong-odong.

Hal tersebut dilakukannya semata-mata agar bisa mencukupi biayanya selama menempuh pendidikan di jenjang perkuliahan.

1 dari 4 halaman

Jadi Penarik Odong-Odong

 

Seorang pemuda bernama, Reind Foreman Ansanay baru-baru ini mencuri perhatian publik lewat kegigihannya. Kisahnya amat tersorot lantaran begitu sangat menginspirasi banyak orang.

Seperti terlihat dalam unggahan akun Twitter @jayapuraupdate pada Senin (27/11) kemarin, Reind rela berkorban menjadi seorang penarik odong-odong. Tentu saja itu semua dilakukannya bukan tanpa alasan.

2 dari 4 halaman

Demi Cukupi Biaya Kuliah

Bukan tanpa alasan, menjadi seorang penarik odong-odong adalah jalan yang dipilih oleh Reind untuk mengais rezeki. Tanpa rasa malu dan juga gengsi, ia selalu semangat menarik odong-odong yang kemudian hasilnya digunakan untuk mencukupi biaya kuliahnya.

Hari demi hari, ia lewati dengan kegigihan. Lewat pekerjaannya sebagai penarik odong-odong, Reind kemudian menunjukkan keberhasilannya dan mampu menyelesaikan kuliahnya.

3 dari 4 halaman

Lulus dan Wisuda

Kisah Pemuda yang Rela Jadi Penarik Odong-Odong untuk Biaya Kuliah © Diadona

Perlu diketahui, Reind merupakan salah seorang mahasiswa di Universitas Cenderawasih, Papua. Kini, ia berhasil menamatkan pendidikannya dan lulus sebagai seorang sarjana.

Kegigihannya dalam mencari rezeki sebagai penarik odong-odong berbuah manis. Saat ini, pemuda pemilik nama panjang Reind Foreman Ansanay tersebut sudah wisuda di Universitas Cenderawasih, Papua.

4 dari 4 halaman

Dikagumi Netizen

Kisah dari Reind ini mampu mencuri perhatian para netizen lantaran begitu menginspirasi. Pantang menyerah dan kegigihannya membuat mereka mengungkap rasa kagum lewat berbagai komentar.

" Pejuang sejati yang pantang menyerah," tulis komentar @jiprat7.

" SEMOGA JADI ORANG SUKSES pasti orang tuanya bangga punya anak seperti kamu," lanjut @valen_damayanti.

" Salud," timpal @deswitameri78.

" Tamparan buat gw ih, Tinggal nyelesaiin Skripsi doank tapi ga Kelar2," komentar lain akun @thisiserdigg.

Wah keren banget. Reind sudah mengajarkan apa arti dari sungguh-sungguh. Apapun yang kita mau, selama kita kerjakan dengan kerja keras, hasilnya akan terasa juga. Semoga ilmunya bermanfaat ya, selamat Reind!

Beri Komentar