78 Kata-Kata untuk Kartu Ucapan Idul Fitri 2023 Versi Lucu, Pantun Hingga Bahasa Inggris

Reporter : Arifina
Selasa, 11 April 2023 13:50
78 Kata-Kata untuk Kartu Ucapan Idul Fitri 2023 Versi Lucu, Pantun Hingga Bahasa Inggris
Bisa jadi inspirasimu menulis ucapan Idul Fitri 2023 nih!

Tak terasa, momen perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun ini akan segera tiba. Kebanyakan masyarakat Tanah Air juga saling mengirimkan hampers atau bingkisan lebaran dilengkapi kartu ucapan.

Nah, buat kamu yang masih bingung mau menuliskan rangkaian kata untuk kartu ucapan Idul Fitri, berikut diadona.id rangkumkan dari berbagai sumber. Ucapan ini mulai dari versi yang lucu, pantun, hingga bahasa Inggris yang bisa kamu pilih!

1 dari 18 halaman

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Singkat

Kartu ucapan Idul Fitri © Diadona

1. " Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Taqabbalallaahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin" .

2. " Taqabbalallaahu minna wa minkum, selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, mohon maaf lahir dan batin" .

3. " Minal 'aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H" .

4. " Taqabbalallaahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kullu 'ammin wa antum bi khair.(Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan serta puasa Ramadhan kita. Semoga kita senantiasa dalam kebaikan setiap tahunnya)" .

5. " Taqabbalallaahu minna wa minkum, taqabbal ya karim. Wa ja'alanallaahu wa iyyakum minal 'aidin wal faizin wal maqbulin, kullu 'ammin wa antum bi khair.

(Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah Ramadhan kita. Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah. Dan semoga Allah SWT menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali suci dan orang-orang yang menang, serta diterima amal ibadahnya. Semoga kita senantiasa dalam kebaikan setiap tahunnya)" .

2 dari 18 halaman

6. " Dengan segala kerendahan hati, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita dan menjadikan kita kembali dalam keadaan yang suci" .

7. " Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga di hari yang fitri ini, kita mampu kembali menjadi pribadi yang suci serta meraih kemenangan" .

8. " Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Semoga Allah SWT mengampuni semua kesalahan kita, menerima puasa, dan semua amal ibadah kita pada hari yang suci ini" .

9. " Keluarga besar PT. (nama perusahaan) mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Dengan semangat kesucian, mari kita sambut masa depan dengan optimisme dan kesungguhan" .

10. " Saya (nama) mewakili keluarga besar PT. (nama perusahaan) mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT" .

 

3 dari 18 halaman

11. " Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Minal 'aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga silaturahmi kita terus terjaga" .

12. " Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Kami sekeluarga memohon maaf lahir dan batin. Semoga kita diberi kesempatan berjumpa Ramadhan tahun depan" .

13. " Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H. Mari kita lupakan segala kesalahan di masa lalu dan saling memaafkan. Selamat berkumpul dengan keluarga Anda!" .

4 dari 18 halaman

Ucapan Idul Fitri Bahasa Arab

Kartu ucapan Idul Fitri © Diadona

1. !كل عام وانتم بخير. عيد مبارك

Kul 'am wa-antum bi-khayr. Eid Mubarak!
(Semoga Anda bisa merayakannya setiap tahun. Selamat Idul Fitri!)

2. !عيد مبارك لكم ولعائلاتكم

Eid Mubarak lakum wa-li-'a'ilatakum!
(Selamat Idul Fitri untukmu dan keluarga).

3. مع كل الحب، البركات، والسلام في هذا اليوم المجيد. عيد فطر سعيد

Ma' kull al-hubb, al-barakat, wa-l-salam fi hatha al-yawm al-majid. Eid Fitr sa'id!
(Dengan semua cinta, berkah dan kedamaian di hari yang menggembirakan ini. Selamat Idul Fitri).

4. لتنزل عليكم بركات الله في عيد الفطر هذا

Litanzil 'alaykum barakat Allah fi Eid al-Fitr hatha.
(Semoga berkah Allah dilimpahkan kepadamu di Hari Raya Idul Fitri ini).

5. أتمنى لكم عيد سعيد جداً! لتكن كل أعمالكم الخيرة مقبولة عند الله

Atamanna lakum Eid sa'id jiddan! Litakun kul a'malakum al-khayyira maqbula 'ind Allah.
(Saya ucapkan Selamat Idul Fitri, semoga semua amal baik Anda diterima oleh Allah).

5 dari 18 halaman

Kata-Kata Lucu Ucapan Idul Fitri

Kartu ucapan Idul Fitri © Diadona

1. " Lupakan sejenak tentang target penjualan. Apalagi tekanan dari atasan. Kini saatnya kita saling maaf-maafan, sambil menikmati libur lebaran" .

2. " Jangan buang-buang waktu untuk memikirkan hari esok dan segala pekerjaan yang menumpuk. Yakinlah jika Allah selalu memiliki rencana terbaik untuk hamba-hamba-Nya. Selamat Idul Fitri 1444 H!"

3. " Sebelum sinyal internet melambat, Sebelum kuota menipis. Aku mau mengucapkan Selamat Idul Fitri 2023, minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin" .

4. " Hidup banyak salah itu biasa, yang luar biasa adalah kamu mau memaafkan. Selamat Idul Fitri 2023/1444 H" .

5. " Aku tidak punya uang untuk membayar maafmu, tapi aku yakin, kamu mau memberikannya gratis. Selamat Idul Fitri ya!"

6 dari 18 halaman

6. " Mawar putih berseri di pagi hari. Pancaran putihnya menyapa nurani. Pesan pengganti kehadiran raga ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023" .

7. " Anak kanguru makan ketupat, makan ketupat sambil melompat. Kita ketemu tak sempat, lewat sms pun no what what. Selamat lebaran 2023!"

8. " Aku tahu pasti kamu mau minta maaf padaku, aku pun demikian. Jadi mari kita mulai dari awal" .

9. " Lebaran tahun ini, kita mulai dari nol lagi ya. Semoga nol-nol terus" .

10. " Reset khilaf atau restart hati? Asal jangan di-shut down. Sedikit error bisa diperbaiki, asal jangan hang. Mohon maaf lahir dan batin."

7 dari 18 halaman

11. " Saat flu sering bersin, kepala berat badan meriang. Kalau aku sering ngeselin, maafin aku ya sayang" .

12. " Biar kenyang makan kentang, makan kentang dipinggir kolam ikan. Hari yang fitri sudah datang, segala khilaf mohon dimaafkan" .

13. " Sebening fiber optic, setinggi tower antena radio, secepat broadband access. Saya beserta keluarga memohon dibukakan bandwidth maaf sebesar-besarnya" .

8 dari 18 halaman

Ungkapan Idul Fitri yang Bermakna

Kartu ucapan Idul Fitri © Diadona

1. Hidupkan Idul Fitri dengan saling memaafkan. Semoga Allah senantiasa memberikan kita kebijaksanaan, kedamaian, serta kemakmuran dalam hidup. Selamat Idul Fitri 1444 H untuk kita semua!

2. Setiap manusia terlahir tanpa dosa. Jangan biarkan perjalanan hidup menutup kesucian hati. Bersihkan hati di Hari Raya dengan saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

3. Tak ada kata yang indah untuk diucapkan di hari yang fitri ini selain kata maaf. Semoga kita bisa meraih kemenangan.

4. Minal 'aidin wal faizin. Semoga hari kemenangan ini membukakan jalan terang dan menghilangkan segala kegelapan hati kita semua. Selamat Idul Fitri 2023!

5. Bulan Ramadhan berganti menjadi sebuah pintu kemenangan. Di hari yang suci ini, marilah kita saling memaafkan. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.

9 dari 18 halaman

6. Allah SWT selalu memaafkan hamba-hambanya. Janganlah engkau menutup pintu maaf jika Allah SWT Maha Pengampun. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

7. Takbir bergema, menyeruak ke angkasa. Seiring datangnya hari kemenangan, mari kita bersama kembali pada fitrah. Selamat Idul Fitri 1444 H. Taqabbalallahu minna wa minkum, mohon maaf lahir dan batin.

8. Pintu taubat selalu terbuka bagi siapapun yang datang menjemput. Marilah kita bergandengan tangan untuk saling memaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

9. Allah SWT tidak pernah jenuh mengampuni dosa para hamba-Nya. Janganlah kita saling menutup hati. Lunturkan ego dan bukalah pintu maafmu. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.

10. Usai shalat Ied, marilah kita saling mengulurkan tangan dan bermaaf-maafan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

10 dari 18 halaman

11. Hari raya telah tiba. Saatnya umat Islam memulai lembaran baru yang lebih suci. Ayo kita saling bermaaf-maafan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

12. Mata dapat salah lihat, telinga dapat salah dengar, mulut dapat salah bicara, dan hati dapat salah sangka. Di hari yang fitri ini, kami memohon maaf lahir dan batin.

13. Untuk kawan yang lama tak bersua, serta lawan yang lama menyimpan rasa di hati. Maafkanlah diriku atas segala ucapan dan perbuatan di tahun ini. Minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

14. Wahai saudaraku, terima kasih telah mengisi hari-hariku dengan penuh warna. Marilah kita saling berangkulan untuk mencapai lembaran baru di hari yang fitri. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.

15. Jalan-jalan ke ibu kota. Mampir sejenak di Kota Tua. Selamat lebaran untuk kita semua. Marilah kita maaf-maafan wahai saudara.

11 dari 18 halaman

16. Ketika takbir berkumandang, momentum itu niscaya menjadi kemenangan setiap umat Islam. Bunda, marilah kita saling memaafkan di Hari Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

17. Belajarlah dari masa lalu dan hiduplah untuk masa depan. Jika masa lalu penuh dengan kesalahan maka perbaikilah dengan memaafkan. Selamat Hari Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir dan batin.

18. Untuk hati yang pernah tersayat oleh lidah, untuk jiwa yang perih karena buruknya tingkah laku. Wahai kawan, izinkan aku untuk mengalah dan meminta maaf. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin.

19. Semoga berkah Tuhan mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran!

20. Semoga hari rayamu berbahagia dan damai. Semoga Allah menerima amal baik kita, memaafkan pelanggaran kita dan memudahkan penderitaan semua orang di dunia. Selamat Lebaran!

12 dari 18 halaman

21. Biarlah kenangan manis dan pahit di hari lalu, tersusun rapi dalam relung hati, kini kita buka lembaran baru, dan membasuh segala kesalahan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

22. Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia!

23. Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat lebaran hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

13 dari 18 halaman

24. Jazakumullah khair saudara-saudara ku, untuk semua pelajaran yang pernah kau berikan, untuk semangat yang pernah kau tularkan, untuk ketegaran dan kesabaranmu. Semoga Allah menerima amalan-amalan kita dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan.

25. Semoga Allah SWT membukakan pintu ampunan dan kebahagiaan bagi kita semua di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H, mohon maaf lahir dan batin.

26. Allaahu akbar... Allaahu akbar... Allaahu akbar... Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar... Allaahu akbar walillaahil hamd... Lantunan indah suara takbir telah berkumandang, sudah saatnya kita mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

27. Meski wajah tak bisa berjumpa, tangan tak bisa menjabat, tiada gembira yang menggelora, tiada senang yang mengangkasa. Dengan segala kerendahan hati kami segenap keluarga besar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin.

14 dari 18 halaman

Ucapan Idul Fitri dengan Pantun

Kartu ucapan Idul Fitri © Diadona

1. " Pergi ke pasar beli lilin, jangan lupa mampir ke Bang Upin. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin" .

2. " Menanam padi di sawah, di sampingnya ada pohon beringin. Maaf kata kalau ada salah, mohon maaf lahir dan batin" .

3. " Makan ketupat minumnya es kelapa, paling enak dimakan bersama-sama. Alhamdulillah esok Lebaran sudah tiba, maaf-maaf kalau ada salah kata" .

4. " Ada tikus makan serabi, dimakan di pagi hari. Meskipun ini musim pandemi, izinkanlah kuucap selamat Idulfitri!"

5. " Durian montong enak sekali, tapi jangan dimakan sendiri. Maafkan kalau pernah menyakiti, tak lupa juga selamat Idulftiri" .

15 dari 18 halaman

6. " Siang hari makan di kantin, makan nasi ditemani kari. Mohon maaf lahir dan batin, semoga berkah di hari yang fitri" .

7. " Bikin kue rasa pandan, kuenya dicelupkan ke kopi. Lebaran tanpa bermaaf-maafan, ibarat sayur tanpa terasi" .

8. " Tukang jahit merajut kain, untuk membuat sebuah busana. Mohon maaf lahir dan batin, untuk saudaraku semua" .

16 dari 18 halaman

Ucapan Idul Fitri Bahasa Inggris

Kartu ucapan Idul Fitri © Diadona

1. " On this auspicious occasion of Eid, let's pay gratitude to the divine light for all the wonderful things in our lives. Eid Mubarak!"
(Pada kesempatan Idul Fitri yang baik ini, mari kita bersyukur kepada cahaya ilahi untuk semua hal indah dalam hidup kita. Selamat Idul Fitri!)

2. " May the God Almighty open the doors of happiness for you and fulfil all your dreams. Eid Mubarak to you and your family!" (Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membukakan pintu kebahagiaan untukmu dan mewujudkan semua impianmu. Idul Fitri untuk Anda dan keluarga Anda!)

3. " May Allah bless you with the gift of kindness, patience and love. Eid Mubarak!"  (Semoga Allah memberkahi Anda dengan hadiah kebaikan, kesabaran dan cinta. Selamat Idul Fitri!)

4. " No matter where you are or what you are doing, remember that Allah is always with you to help and guide you in every important step of your life. Eid Mubarak!" (Di mana pun Anda berada atau apa pun yang Anda lakukan, ingatlah bahwa Allah selalu bersama Anda untuk membantu dan membimbing Anda dalam setiap langkah penting dalam hidup Anda. Selamat Idul Fitri!)

5. " Eid is a day of sharing what we have and caring for others. May you have a wonderful Eid this year!" (Idul Fitri adalah hari berbagi apa yang kita miliki dan merawat orang lain. Semoga Anda memiliki Idul Fitri yang indah tahun ini!)

6. " May this Eid fills your life with the brightest of colours. Here's wishing you and your family a very happy Eid!" (Semoga Idul Fitri ini mengisi hidup Anda dengan warna yang paling cerah. Di sini kami mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Anda dan keluarga!)

17 dari 18 halaman

7. " On this special day, I pray to Allah for your happiness and good health. Eid Mubarak!" (Pada hari istimewa ini, saya berdoa kepada Allah untuk kebahagiaan dan kesehatan Anda. Selamat Idul Fitri!)

8. " May this Eid brings fun, happiness and God's endless blessings. Eid Mubarak to you and your family!" (Semoga Idul Fitri ini membawa kesenangan, kebahagiaan, dan berkat Tuhan yang tak berkesudahan. Idul Fitri untuk Anda dan keluarga Anda!)

9. " May Allah showers his blessing on you and you family. Have a happy and prosperous Eid!" (Semoga Allah menghujani Anda dan keluarga Anda. Semoga Idul Fitri bahagia dan sejahtera!)

10. " When the Moon of Eid arises it brings happiness and excitement with itself. May your life always stay filled with such amusing excitement and happiness. Happy Eid!" (Saat Bulan Idul Fitri muncul, itu membawa kebahagiaan dan kegembiraan dengan sendirinya. Semoga hidup Anda selalu dipenuhi dengan kegembiraan dan kebahagiaan yang lucu. Selamat Idul Fitri!)

18 dari 18 halaman

11. " I might not be there with you today, but you are always there in my prayers. May Allah bring peace and happiness to you. A very Happy Eid to you!" (Aku mungkin tidak ada bersamamu hari ini, tapi kamu selalu ada dalam doaku. Semoga Allah memberikan kedamaian dan kebahagiaan untukmu. Selamat Idul Fitri untukmu!)

12. " Your smile and happiness are the most important things to me. May Allah gives you more reason to smile. Eid Mubarak!" (Senyum dan kebahagiaan Anda adalah hal yang paling penting bagi saya. Semoga Allah memberimu lebih banyak alasan untuk tersenyum. Selamat Idul Fitri!)

Itulah sederet ucapan Idul Fitri yang bisa kamu jadikan referensi di hari lebaran nanti. Semoga bermanfaat ya!

Beri Komentar