50 Kata-Kata Ucapan Idul Fitri yang Menyentuh Hati dan Penuh Makna untuk Silaturahmi

Reporter : Nasa
Selasa, 2 Februari 2021 11:31
50 Kata-Kata Ucapan Idul Fitri yang Menyentuh Hati dan Penuh Makna untuk Silaturahmi
Lebaran Idul Fitri sudah tak lama lagi! Yuk perkuat silaturahmi dengan kata-kata ucapan Idul Fitri berikut ini.

Kata-kata ucapan Idul Fitri bisa kamu sampaikan pada orang-orang di sekelilingmum guna memperkuat tali silaturahmi. Momen Hari Raya Idul Fitri jadi perayaan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia.

Termasuk juga di Indonesia, sebagai negara dengan penganut agama Islam terbesar di dunia. Kata-kata ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati juga bisa kamu sampaikan untuk memohon maaf pada orang terdekat atau kerabat, setelah sebelumnya sempat melakukan kesahalan.

Tak hanya itu, kata-kata ucapan Idul Fitri sendiri juga bisa kamu gunakan untuk mengungkapkan rasa syukur dan kasih sayang kamu terhadap keluarga, orang terdekat, dan juga kerabat yang selama ini memberi peran besar terhadap hidupmu.

Nah ini dia deretan kata-kata ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati, yang sudah Diadona himpun dari berbagai sumber :

1 dari 3 halaman

Kata-Kata Ucapan Idul Fitri yang Menyentuh Hati

Kata yang Menyentuh Hati © Diadona

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, umat Muslim umumnya memiliki tradisi silaturahmi yang unik sesuai dengan budaya masing-masing. Namun, budaya yang paling umum dilakukan adalah bermaaf-maafan. Saat momen maaf-maafan, kamu bisa menggunakan kata-kata ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati berikut ini.

1. " Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin."

2. " Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri."

3. " Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

4. " Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

5. " Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat hari raya Idul Fitri"

6. " Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadhan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

7. " Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin."

8. " Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin."

9. " Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati."

10. " Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum."

11. " Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri."

12. " Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat untuk Idul Fitri."

13. " Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah."

14. " Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

15. " Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

16. " Semoga bulan Ramadhan 1441 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara."

17. " Sunset ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

18. " Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

19. " Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin."

20. " Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin."

2 dari 3 halaman

Kata-Kata yang Menyentuh Hati Seorang Wanita

Kata yang Menyentuh Hati © Diadona

Lebih lanjut kali ini Diadona juga turut menghadirkan deretan kata-kata yang menyentuh hati seorang wanita. Kumpulan kata berikut ini bisa kamu gunakan untuk menyentuh hatinya yang selama ini seperti membeku.

21. “ Kamu peduli padaku, tapi mencintai orang lain.” - La Belle Personne

22. “ Orang menangis bukan karena mereka lemah. Tapi, mereka menangis karena telah berusaha kuat dalam waktu yang lama.” - Johnny Depp

23. “ Semuanya telah berubah dan teman pun pergi. Tapi, hidup tidak berhenti untuk siapapun.” - The Perks of Being a Wallflower

24. “ Salah satu perlindungan dari kekecewaan adalah memiliki banyak kesibukan.” – Alain de Botton

25. “ Jangan terlalu sering memikirkanku. Aku tidak mau membuatmu sedih. Hiduplah dengan baik. Aku akan terus mengiringi tiap langkahmu.” - Me Before You

26. “ Hidup adalah sebuah persiapan panjang untuk sesuatu yang tidak akan pernah terjadi.” – W.B. Yeats

27. “ Sakit sekali rasanya ketika Anda sudah melakukan yang terbaik, tapi ternyata masih tidak cukup.”

28. “ Aku pernah berharap untuk menghilang saja dari dunia ini. Dunia ini terlihat begitu gelap dan aku menangis sepanjang malam. Apakah aku akan merasa lebih baik jika aku menghilang?” - Bol4

29. “ Setiap kali orang bertanya padaku apakah aku baik-baik saja, hal ini semakin mengingatkan bahwa aku tidak baik-baik saja.”

30. “ Mungkin, aku hanya ingin bercermin dan melihat seseorang yang berharga. Tapi aku salah karena tidak dapat melihat apa-apa.” – Mulan

31. “ Aku ingin kembali ke waktu ketika kamu pertama kali memperkenalkan diri.” – Anonim

32. “ Tidak ada yang lebih menyakitkan lagi dibandingkan menyadari bahwa ia berarti segalanya bagimu, namun kau tak berarti apa-apa baginya.” – Anonim

33. “ Setelah seseorang menyakitimu, kamu sudah tidak sama lagi.” – Curiano

34. “ Aku mungkin menyesal mencintaimu untuk sementara. Tapi untukmu, kamu akan menyesal telah kehilangan diriku sepanjang hidupmu.” - Jessika Katoff

35. “ Sejujurnya, aku merasa sangat bodoh karena mempertahankan sesuatu yang terus menerus menyakitiku.” – Anonim

36. “ Ketika kepercayaan dirusak, kata maaf sudah tak ada artinya lagi.” – Anonim

37. “ Cinta ada di draft tak terkirim di kotak keluar pesanmu. Terkadang kau bertanya-tanya apakah keadaan akan jadi berbeda kalau kau memencet tombol kirim.” - Faraaz Kazi

38. “ Aku menunggu hingga datang hari dimana aku bisa melupakanmu atau hari dimana kau menyadari kau tidak bisa melupakanku.” – Herryicm

39. “ Jatuh cinta ibarat memegang lilin. Awalnya ia menyinari dunia di sekitarmu, lalu mulai meleleh dan melukaimu. Pada akhirnya ia padam dan segalanya terlihat lebih gelap dari sebelumnya. Dan yang tersisa adalah dirimu, yang terbakar.” - Syed Arshad, If It’s Not Love

40. “ Aku ingin menceritakan kepadamu tentang hariku. Aku ingin tertawa bersamamu tentang dirimu. Tapi, semua hari dimulai dan berakhir sama. Hari hariku dimulai dan berakhir tanpamu.” - Ranata Suzuki

3 dari 3 halaman

Kata-Kata Ungkapan Cinta yang Menyentuh Hati

Kata yang Menyentuh Hati © Diadona

Kemudian Diadona kali ini juga turut menghadirkan kumpulan kata-kata ungkapan cinta yang menyentuh hati. Kumpulan kata-kata yang bisa menggambarkan isi hatimu saat ini, bisa kamu sampaikan pada sosok yang telah mengisi hatimu.

41. " Cinta nggak butuh pengorbanan, begitu kamu merasa berkorban, kamu sudah nggak cinta." Sujiwo Tejo

42. " Katakanlah " Aku tidak perlu pernyataan cintamu, yang aku butuhkan adalah kamu mencintaiku" Cak Nun

43. " Cinta adalah sesuatu yang menakjubkan. Kamu tidak perlu mengambilnya dari seseorang untuk memberikannya kepada orang lain. Kamu selalu memilikinya lebih dari cukup untuk diberikan kepada orang lain." Habiburahman El-Shirazy

44. " Tuhan mengenalkanmu dengan orang yang membuatmu menangis, agar engkau mensyukuri orang yang membuatmu tertawa." Mario Teguh

45. Kau membuatku bahagia lewat cara yang orang lain tak bisa.

46. Celahmu akan dianggap sempurna oleh hati yang memang ditakdirkan untukmu.

47. “ Sangat dicintai oleh seseorang memberimu kekuatan, sementara mencintai seseorang memberimu keberanian.” - Lao Tzu

48. “ Kalau kamu mengingatku, maka aku tidak peduli jika orang lain lupa.” - Haruki Murakami, Kafka on the Shore

49. " Mengasihimu adalah kelemahan terbesar dan kekuatan terbesarku."

50. " Kamu telah mengganti mimpi burukku dengan mimpi indah, kekhawatiranku dengan kebahagiaan, dan ketakutanku dengan cinta."

Demikian kumpulan kata yang menyentuh hati yang terdiri dari kata kata ucapan Idul Fitri yang menyentuh hati, kata kata yang menyentuh hati seorang wanita, dan juga kata kata ungkapan cinta yang menyentuh hati. Semoga artikel yang diusung Diadona kali ini bermanfaat ya!

Beri Komentar