Kamar Kos dalam Mall Ini Sukses Bikin Heboh, Kok Bisa ya?

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 1 Juni 2022 16:10
Kamar Kos dalam Mall Ini Sukses Bikin Heboh, Kok Bisa ya?
Apa yang terjadi jika di mall ada kos-kosan? Seperti yang baru-baru ini diperlihatkan oleh pria pemilik akun TikTok @omdaimen

Jika yang dibicarakan adalah hotel yang ada di atas mall mungkin wajar. Ini karena hotel itu sendiri biasanya dilengkapi dengan fasilitas yang baik dan menjangkau tempat-tempat umum, sehingga kamu akan merasa mudah pergi kemana saja

Tapi apa yang terjadi jika di mall ada kos-kosan? Seperti yang baru-baru ini diperlihatkan oleh pria pemilik akun TikTok @omdaimen.

Dalam sebuah video pendek, ia menunjukkan sebuah kamar dan mengaku sebagai kamar kos di Panakkukang mall, Makassar, Sulawesi Selatan. Tinggal di mall sepertinya nyaman dan mewah. Meski tergolong kamar kos eksklusif, harga sewanya tidak begitu tinggi. Berikut kisah lengkapnya dilansir dari TikTok @omdaimen, Rabu (1/6/2022).

1 dari 4 halaman

Harga Murah

Illustrasi Kos dalam Mall © Diadona

Kosan ini diberi nama D`Light, terkenal terletak di lantai 3 Panakkukang mall. Untuk memasuki ruangan, kita hanya bisa masuk dengan kartu khusus yang diberikan kepada residen. pemilik akun itu juga mengajari kita cara masuk kos. Di awal video dia menunjukkan video masuk melalui salah satu pintu mall. Kemudian dia berjalan melewati aula dengan lift di depannya. Di lift, dia menggunakan kartu akses residen untuk mencapai lantai tiga.

2 dari 4 halaman

Illustrasi Kos dalam Mall © Diadona

Dengan pengecualian kartu akses khusus, penghuni hanya dapat masuk melalui pintu setelah memasukkan sidik jari mereka ke dalam sebuah alat. Kos khusus pria ini dilengkapi dengan kasur, meja, TV, lemari pakaian, dan layar kaca besar. Siapa sangka dengan fasilitas selengkap itu, sewa bulanannya bisa terhitung murah.

Kamar dengan jendela dan pemandangan indah ini dikenakan biaya Rp900.000 per bulan. Biaya sewa bulanan untuk kamar tanpa pemandangan adalah Rp 750.000. Kedua harga tersebut sudah termasuk listrik.

3 dari 4 halaman

Jadi Viral

Illustrasi Kos dalam Mall © Diadona

Pria yang mengunggah video tadi pula menambahkan liputan bahwa pasangan suami istri pun bisa menyewa tempat tinggal kos di sana. Namun, tipe kamar yang diklaim apartemen kecil ini mempunyai harga sewa yang berbeda, yakni Rp 1,3 juta per bulan.

Namun, harga tadi telah termasuk fasilitas dapur di kamar. Video kos-kosan pada pada mall pun viral. Tak sedikit warganet yang terkesan menggunakan tempat tinggal kost tadi.

4 dari 4 halaman

Illustrasi Kos dalam Mall © Diadona

" seringkuji ke mp, tp baruka tau ad kost di dalamnya," komentar @elcapt

" apa ga khilaf jajan mulu tiap pulang," komentar @za

" trus kalo kita pulang pagi jam 2 atau jam 3 an gimana? kan malll nya udah tutup," komentar @Pemain.Jarii

" Pantas gelap bagian jalan masuk kosannya yang halaman kalau lewat situ, biar gak kentara ada kosan???? baru kutau pdahal biasaja makan ayam kfc situ," Komentar @MyName.

Berminat ngekos di sini gai nih Diazens?

Beri Komentar