Kabar Duka, Boenjamin Setiawan Pendiri Kalbe Farma Meninggal Dunia

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 5 April 2023 11:45
Kabar Duka, Boenjamin Setiawan Pendiri Kalbe Farma Meninggal Dunia
Beliau disebut-sebut sebagai dokter terkaya di RI.

Pendiri Kalbe Farma Boenjamin Setiawan meninggal dunia pada hari ini. Boenjamin wafat pada usia 90 tahun. Hal itu dibenarkan oleh Head External and Stakeholder Relations Kalbe Farma, Hari Nugroho saat dimintai konfirmasi, Selasa (4/4/2023).

"Iya benar (meninggal dunia)," ujar Hari.

 

1 dari 5 halaman

Sosok Boenjamin Setiawan sudah tidak begitu asing lagi di telinga masyarakat. Sebab dirinya sudah lama dikenal sebagai pendiri raksasa farmasi Kalbe Farma.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Pria kelahiran Tegal tahun 1933 ini, setelah lulus SMA melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Ia lulus sebagai dokter pada tahun 1958 dan melanjutkan studinya di University of California, Amerika Serikat. Ia bercerita, mulai terjun bisnis tahun 1961 ketika ia kembali dari Amerika Serikat (AS) setelah menyelesaikan pendidikan dokter.

 

 

3 dari 5 halaman

" Tahun 1961 saya kembali dari sekolah di AS. Saya datangi pengusaha farmasi sukses yaitu Wim Kalona pemilik PT Dupa. Pada masa itu minta dana Rp 30 juta untuk penelitian jamu-jamuan obat kencing manis dan tekanan darah," ungkap Boenjamin dalam acara Tanoto Entrepreneurship Series, 30 Oktober 2015 silam.

" Pak Win bilang, kalau saya lakukan penelitian ya harus dirikan industri farmasi. Jadi tidak pernah sengaja mimpi bikin perusahaan farmasi," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Selamat jalan, Pak Boenjamin. Selamat beristirahat dalam damai~

Beri Komentar