Haru, Polisi Bukakan Sel Tahanan yang Peluk Anak dari Balik Jeruji Besi Banjir Pujian

Reporter : Kurnia
Senin, 27 Maret 2023 11:23
Haru, Polisi Bukakan Sel Tahanan yang Peluk Anak dari Balik Jeruji Besi Banjir Pujian
banjir pujian dan air mata

Jagad maya kembali dihebohkan dengan video viral yang memperlihatkan seroang tahanan tengah memeluk sang buah hati dari balik jeruji besi.

Diketahui video tersebut diambil seorang anggota TNI Polri di Jambi. Karena tak kuasa menahan simpati, seorang anggota polisi Jambi, Bripka Handoko akhirnya membukakan pintu sel agar tahanan yang tak diketahui namanya itu bisa memeluk sang anak yang berada di luar.

1 dari 4 halaman

Setelah mendapatkan pintu, tahanan itu langsung memeluk, mencium, dan menggendong sang buah hati yang terlihat begitu merindukannya sambil bersenda gurau.

Di balik aksi heroik tersebut, rupanya banyak komentar dari berbagai kalangan yang menyoroti kisah haru itu. Termasuk warganet dan juga pihak berwajib, Mabes Polri yang menegaskan apabila tindakan Bripka Handoko itu tidak masalah.

" Kasian si anak yang kangen sama bapaknya.. Pak Petugasnya nurani dan kemanusiaannya TOP. Semoga ke depannya akan selalu ada hal-hal yang baik," puji seorang netter.

2 dari 4 halaman

" Ya enggak apa-apa. Prinsipnya tidak jadi masalah," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan yang dikutip dari sumber online pada Senin, (27/3/2023).

Ramadhan menjelaskan, tindakan yang Bripka Handoko lakukan itu bukan masalah, selama tetap ada pengawasan terhadap tahanan.

Sementara menurut Ketua Indonesia Police Watch (IPW), Sugeng Teguh Santoso, tindakan Bripka Handoko merupakan sikap humanis anggota Polri yang memberikan respect kepada masyarakat.

3 dari 4 halaman

" Tindakan Bripka Handoko ini adalah wujud sikap humanis seorang anggota Polri yang dapat menumbuhkan respect masyarakat pada Polri. Sebagai seorang tersangka atau tahanan yang harus mempertanggung jawabkan perbuatannya ia tetap seorang manusia yang memiliki sifat kemanusiaan yang perlu diberi ruang ekspresi diantaranya memeluk anaknya," kata Sugeng.

Sementara warganet yang lain turut menyampaikan rasa simpatinya setelah melihat kisah haru tersebut.

" Video ini mengandung bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan garam," timpal yang lainnya.

Beri Komentar