Jadi Desainer Terkenal, Ivan Gunawan Tolak Endorse Pakaian untuk Artis!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Rabu, 16 Desember 2020 11:10
Jadi Desainer Terkenal, Ivan Gunawan Tolak Endorse Pakaian untuk Artis!
Wah, alsannya kenapa ya?

Nama Ivan Gunawan pastinya sudah tidak asing di telinga publik. Selain terkenal sebagai artis, pria yang akrab dipanggil Igun ini juga dikenal menjadi salah satu desainer Indonesia yang meluncurkan berbagai koleksi. Mulai dari busana muslim, hingga baju pesta pernikahan.

Meski jadi desainer terkenal, Ivan Gunawan justru menolak endorse pakaian untuk rekan-rekan artis, lho. Hal ini pun diungkapkan langsung oleh Igun dalam kanal YouTube KH Infotainment, yang tayang pada Selasa (15/12) kemarin.

1 dari 3 halaman

Bagi Waktu antara Desainer dan Syuting

Ivan Gunawan Tolak Endorse Pakaian untuk Artis © Diadona

Awalnya tim KH Infotainment menanyakan kepada Ivan Gunawan soal tepak terjangnya di dunia desainer yang masih aktif atau tidak di sela-sela waktu syutingnya.

" Oh desain masih alhamdulillah," jawab Ivan.

" Untuk pembagian waktunya gimana, sih?" tanya salahs atu tim KH Infotainment.

" Untuk pembagian waktu ya nggak ada masalah, karena saya syuting juga bukan yang terlalu banyak program. Program saya ya Brownies aja, ada di Trans 7 juga tiap hari Selasa. Ya masih bisa ada waktu," ucap Ivan Gunawan.

Setelah mendapatkan jawaban dari Ivan Gunawan, tim KH Infotainment pun kembali menanyakan kepada Igun soal permintaan baju dari teman-teman artis masih banyak atau tidak.

2 dari 3 halaman

Tolak Endorse Pakaian untuk Artis

Ilustrasi Ivan Gunawan © Diadona

" Eh kalau temen artis jarang saya layanin sih, kliennya saya alhamdulillah juga bukan dari kalangan artis,"

" Kenapa nggak dilayanin?" tanya tim KH Infotainment.

" Karena kalau ini kan jaman lagi pandemi, kalau artis kan mintanya endorse, ya saya nggak dapet uang dong. Karna untuk publikasi kan saya udah nggak perlu publikasi, karna pegawai harus terus berjalan. Jadi memang di tahun 2020 ini nggak ada budget untuk melalukan publikasi dengan selebriti," jawab pria kelahiran Jakarta, 31 Desember 1981 ini.

Ternyata alasan Ivan Gunawan menolak endorse dari rekan-rekan artis ialah minimnya pemasukan. Sebab, masih ada pegawainya yang juga terus bekerja sehingga harus mendapatkan upah yang semestinya di tengah pandemi Covid-19. Well, gimana menurut tanggapan kalian? Share di kolom komentar ya!

3 dari 3 halaman

Beri Komentar