Ini Skill Maudy Ayunda, Lulusan Oxford-Stnaford yang Jadi Jubir Indonesia di G20

Reporter : Galang
Jumat, 1 April 2022 12:59
Ini Skill Maudy Ayunda, Lulusan Oxford-Stnaford yang Jadi Jubir Indonesia di G20
Maudy Ayunda si cantik dan berprestasi

Maudy Ayunda ditunjuk pemerintah untuk menjadi jubir (juru bicara) forum Presidensi G20 untuk mendukung komunikasi publik. Menteri Komunikasi Johnny G Plate mengatakan, sebagai publik figur milenial dari generasi Z, penunjukan Maudy diharapkan bisa menjangkau lapisan masyarakat lintas generasi.

Menkominfo menjabarkan sejumlah latar belakan penunjukan Maudy Ayunda sebagai jubir G20.

"Saudari Maudy merupakan lulusan program sarjana Philosophy, Politics, and Economics University of Oxford dan lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari University of Stanford," ujar Menkominfo dalam keterangan pers pengenalan jubir pemerintah untuk Presidensi G20. Kamis (31/03/2022).

"Maudy juga menguasai beberapa bahasa asing yang mudah-mudahan akan membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara," lanjutnya.

1 dari 3 halaman

Musisi yang sekaligus sebagai penulis lagu, dan model kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 itu telah meraih gelar Bachelor of Arts dari Oxford University, Inggris pada 6 Juni 2016 lalu.

Usai memperoleh gelar dari universitas terbaik dunia versi World University Rangkings 2022 dari Times Higher Education itu, Maudy melanjutkan program strata dua miliknya di University of Stanford, Amerika Serikat dan berhasil lulus pada Juni 2021.

Stanford University sendiri memilik status yang serupa dengan Oxford University, yakni salah satu perguruan tinggi prestisius dunia. Kampus elite swasta ini berada di posisi ke-4 World University Rangkings 2022 dari Times Higher Education.

2 dari 3 halaman

Nantinya Maudy Ayunda akan mengenmban tugas sebagai juru bicara dalam Presidensi G20. Halitu sesuai dengan perkataan dari Menkominfo.

" Pertama menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan konferensi tingkat tinggi G20 indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20, para kepala negara dan kepala pemerintahan," ucap Johnny G Plate.

Maudy juga akan mempersiapkan perkembangan berbagai pertemuan working group, engagement group, dan side events secara rutin.

3 dari 3 halaman

Maudy Ayunda © Diadona

" Kedua menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group, dan side events pada Presidensi G20 Indonesia secara rutin sehingga masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia dapat mengikuti perkembangan dan substansi agenda Presidensi G20 Indonesia," terang dia.

Sebagai jubir pemerintah dalam G20 Indonesia, Maudy Ayunda menyebutkan ada tiga isu prioritas dalam agenda ini. Ketiganya yakni penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital, juga transisi energi.

Beri Komentar