Kerja Sambil Ibadah, Pria Ini Tak Memberikan Harga untuk Jualannya Bahkan Kadang Digratiskan

Reporter : Riza Umami
Rabu, 7 Oktober 2020 17:17
Kerja Sambil Ibadah, Pria Ini Tak Memberikan Harga untuk Jualannya Bahkan Kadang Digratiskan
Baik banget.

Kebanyakan orang sekarang berjualan untuk mendapatkan untung sebanyak mungkin. Namun, hal itu tak berlaku bagi seorang pria yang memiliki tujuan untuk bekerja sekaligus ibadah berikut ini.

Dia adalah Pak Agus yang berjualan Bakso dan mie ayam. Yang unik dari jualan Pak Agus ini adalah karena dia tak mematok harga dagangannya tersebut sehingga pembeli pun terserah mau memberikan uang berapa kepada beliau.

Pria Ini Jualan Bakso Nggak Ada Harganya

1 dari 3 halaman

Kisah tentang bakso Pak Agus ini dibagikan oleh seorang pengguna TikTok yaitu @GilangKartasasmita. Dia membeli jualan bapak ini kemudian bertanya berapa harganya. Lalu, bapak ini pun mengatakan kalau dagangannya ini tak ada harganya.

Pria Ini Jualan Bakso Nggak Ada Harganya © Diadona

" Saya kerja itu sambil ibadah ya. Nggak ada harganya..10 ribu boleh, 15 ribu boleh, sama tetangga nggak bayar minta aja boleh, sama kawan gratis." , kata Pak Agus.

2 dari 3 halaman

Wah, baik banget ya bapak ini. Dia berjualan di daerah Semurup, Kerinci. Bahkan, pembelinya ini sampai bingung mau kasih uang berapa karena nanti kalau uangnya terlalu besar pasti akan dikasih kembalian.

Tentu saja di warungnya ini tak ada menu berapa harga bakso spesial, biasa atau yang lainnya. Dia memberikan porsi yang sama dengan harga terserah pembelinya. Sejumlah netizen pun memberikan komentar dalam video tersebut. Ini beberapa di antaranya.

@gilangkartasasmita

Nama tempat “ BAKSO PAK AGUS SEMURUP” Mudah2an rezekinya di lancarin terus. Tempatnya nambah rame aamiinn ???????? ##fyp ##foryoupage ##inspirasi

? original sound - GilangKartasasmita

3 dari 3 halaman

@zauziahlz: Ga kebayang pahalany yg selalu berjalan. karna sedekah mknan dan mengisi energi orang,lalu yg sudah makan menghabiskan energiny tuk ibadah.. MasyaAllah.

@Arif Hiks: Serius deh kalau ada pedagang begini parah sih, jiwa ingin membayar mahal dikit gw rela sekaligus donasi buat dia agar untung dagangannya.

@abaz abaz: Kereen nih penjual jadi panutan, kerja dianggep ibada, semoga dagangannya sukses laku terus.

Kalau kita banyak memberi kepada sesama pasti rezeki kita pun akan dimudahkan oleh-Nya, begitu pula dengan Pak Agus penjual bakso ini. Semoga selalu diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki baginya.

Beri Komentar