Ibu Ini Berangkat Demo Seorang Diri untuk Tolak UU Cipta Kerja, Alasannya Bikin Haru

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 8 Oktober 2020 11:02
Ibu Ini Berangkat Demo Seorang Diri untuk Tolak UU Cipta Kerja, Alasannya Bikin Haru
Salut, Bu~

Seperti yang kita tahu, pengesahan UU Cipta Kerja oleh DPR RI mendapatkan penolakan keras dari publik. Aksi turun jalan untuk demo pun tak bisa dihindari lagi.

Seorang perempuan asal Blitar yang bernama Khusnul Hidayati nampaknya juga tak mau ketinggalan dalam menyuarakan haknya dalam menolak UU Cipta Kerja tersebut. Ia mendatangi kantor DPRD Blitar seorang diri.

1 dari 3 halaman

Dalam aksinya itu, ia membawa seuah karangan bunga yang bertuliskan " Tolak UU Omnibus Law, Blitar Raya Turut Berdukacita Atas Matinya Nurani Para Wakil Rakyat."

Alhasil, apa yang dilakukan oleh Khusnul Hidayati ini pun viral di media sosial. Ia pun mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya dari publik luas.

Ibu-ibu ini Tolak Omnibus Law © Diadona

2 dari 3 halaman

Mengutip keterangan dari Radio Patria, Khusnul Hidayati adalah seorang Perwakilan Komunitas Perempuan Peduli Petani & Buruh Blitar. Menurutnya UU Cipta Kerja ini tidak berpihak kepada masyarakat kecil.

Khusnul menilai UU Cipta Kerja ini lebih berpihak pada investor. Bukan pada petani & buruh, mengingat UU ini nantinya akan berdampak kepada semua elemen masyarakat. Ia juga menjelaskan dampak terhadap buruh, di antaranya menghilangkan uang lembur, hak cuti & outsourcing tanpa batas waktu.

Beri Komentar