Terungkap, Ini Lho Sosok Pengisi Suara Iklan Spotify Premium yang Sering Kamu Dengarkan!

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 7 Oktober 2020 18:03
Terungkap, Ini Lho Sosok Pengisi Suara Iklan Spotify Premium yang Sering Kamu Dengarkan!
Siapa ya? Ada yang bisa nebak?

Spotify merupakan aplikasi streaming lagu yang biasa orang gunakan untuk mendengarkan musik. Di sana, kita bisa mendengarkan musik atau podcast sesuai selera juga lho. Kalau kita menggunakan Spotify yang versi premium, kita akan bebas dari iklan dan bisa mendownloadnya secara offline. Jadi nggak boros kuota kan. Nah kalau belum premium pasti kita akan sering didengarkan dengan iklan layanan Spotify premium. Familiar kan? Tapi sebenernya siapa ya sosok dibalik suara iklan itu?

Nah, belakangan osok wanita pengisi suara iklan Spotify Premium mendadak viral. Awalnya, penyiar radio bernama Leyla Aderina sempat dikira sebagai pengisi suara iklan yang kerap muncul di sela-sela pemutaran lagu di Spotify.

1 dari 3 halaman

      View this post on Instagram    

Di labrak istri sah ? Di labrak pengisi suara spotify premium ? Bersama VO talent & Dubber Senior kesayangan???????? ampun suhu..????????‍??????????‍?? @tisajulianti @warnasuarakuirenenasution

A post shared by Leyla Aderina (@leyladerina) on

 

Namun lewat akun Instagram-nya, Leyla mengklarifikasi bahwa sebenarnya pengisi iklan Spotify Premium adalah dua seniornya yang merupakan voice actor dan dubber kenamaan Indonesia. Dua sosok tersebut adalah Irene Nasution dan Tisa Julianti.

Dalam video klarifikasi tersebut, Irene dan Tisa kembali memperagakan pembacaan naskah iklan Spotify. Berdasarkan penelusuran akun Viral, Irena dan Tisa menjadi langganan pengisi suara iklan di Indonesia.

2 dari 3 halaman

      View this post on Instagram    

Recording time :)

A post shared by Irene Nasution (@irenenasutionn) on

 

Dalam laman akun Instagram keduanya, @irenenasutionn dan @tisajulianti, dibagikan sejumlah portofolio pekerjaan mereka sebagai voice over talent dan dubber.

      View this post on Instagram    

" GAMPANG YA JADI DUBBER" . . Gampang sih,...... . - Nyampe studio, dikasih naskah, dibrief sebentar langsung take deh! . - Dapet naskah jangan cuma dibaca, tapi dikasih emosi dan nyawa juga . - Naskahnya berlembar-lembar, episodenya buanyaaak, tapi suara ga boleh berubah . - Take-nya ga boleh lama-lama, karena udah banyak dubber lain ngantri . - Adegan nangis, harus nangis juga, ketawa harus ketawa juga... Lama-lama bisa….. . - Gambarnya masih ngoceh, ehh kalimat di naskahnya udah selesai.. Tambahin sendiri! . - Kalo belom sesuai ekspetasi Si Pengarah Dialog, siap-siap disemprot . - Ngerasa udah PD bakal ngisi dubbingan, eeeh baru castingan! Ga keterima deh . Daaan kemudahan lainnya. Gampang kan jadi dubber? . . Karena yang terlihat mudah, adalah buah hasil PEMBELAJARAN dan PERJUANGAN PANJANG . . #suaratisa #voiceoverindonesia #voiceover #VOtalent #announcer #Dubbing #dubberindonesia #dubber

A post shared by Tisa Julianti (@tisajulianti) on

 

Irene diketahui pernah mengisi suara untuk iklan perusahaan BUMN, juga merek kosmetik lokal. Sementara Tisa juga sebagai pengisi suara sejumlah iklan, serta dubber karakter Rapunzel di film "Tangled", Cinderella di "Cinderella", dan Tiana di "The Princess and the Frog".

3 dari 3 halaman

Warganet pun menyambut antusias kemunculan sosok keduanya. Ada yang merasa kesal karena terganggu dengan iklan itu, ada juga yang bahkan ikut nyoba niru tapi suaranya malah itu kayak Doraemon. wkwkwk ada-ada aja.

" Mmbakkkk!!! Saya keselll lagi enak enak denger, kena iklan. Gak cuman 1, tapi 3 beruntun!!!!!," Ujar akun @agus_rahmansalaeh

" Pengisi Spotify berkumpul," Sambung akun @rahmatkur_

" Keren... ak nyoba malah kek suara Doraemon lagi akil baligh" Tambah akun @alfaromeo2809

Gimana? Udah nggak penasaran lagi kan?. Jadi, sudah pada bisa tidur nyenyak, kan?

 

Beri Komentar