Definisi Friends Goal, Pria Ini Batalkan Kerja Demi Ajak Berobat Sahabatnya yang Sakit Stroke!

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 6 Oktober 2020 21:03
Definisi Friends Goal, Pria Ini Batalkan Kerja Demi Ajak Berobat Sahabatnya yang Sakit Stroke!
Salut banget!

Sebuah kisah inspiratif kembali mengetuk pintu hati. Menyadarkan diri bahwa setiap manusia sejatinya sebagai makhluk sosial dan saling membutuhkan. Persahabatan yang telah dipupuk sejak kecil, tak menyurutkan kasih dan sayang Hafiz Mahamad. Meski dirinya kini telah bergelimang harta di Kuala Lumpur, Malaysia tak membuat Hafiz lupa daratan.

Semasa kecil dia bersama tiga kawannya menjadi empat sekawan yang gemar bermain di sungai. Mereka berjanji untuk saling membantu. Hafiz tak menyangka bahwa kawan semasa kecilnya mengalami stroke.

Hingga akhirnya dia rela membatalkan jadwal meeting dan kerja, demi menempuh perjalanan udara dan menembus kebun untuk menemui sahabatnya itu, serta mengantarkan berobat ke rumah sakit. Ingin tahu kisah lengkapnya? Simak informasinya berikut ini.

1 dari 7 halaman

Niat Baik Hafiz Mengajak Bekerja Bersama

Kisah Hafiz Muhammad © Diadona

Sebelumnya Hafiz Mahamad berniat ingin mengajak sahabatnya untuk bekerja bersama. Apalagi kini Hafiz nampaknya terlihat sangat sukses sebagai pengusaha di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dia berbaik hati sampai membelikan tiket terbang untuk kawannya tersebut. Tak disangka saat berjumpa, sang sahabat yang tak disebutkan namanya itu terlihat kurus kering. Jalannya pun kurang seimbang, harus berjinjit.

" Last week, saya belikan dia ticket ke KL. Bila sampai je Airport, Ya Allah terkejut. Badan kurus kering, kaki kiri lemah. Terinjit injit," tulis Hafiz dalam keterangan akun Instagram-nya.

2 dari 7 halaman

Stroke Berawal dari Demam dan Nyeri

Belum diketahui secara pasti penyebab stroke yang menimpa sang sahabat. Diungkapkan oleh Hafiz, bahwa sahabatnya mengaku sempat demam dan sakit di kaki kirinya. Dia menduga, hal itu dipicu akibat pekerjaan yang terlalu memakan fisik berat. Ditambah dengan waktu yang terlalu lama, yakni dari 8 pagi sampai 11 malam.

      View this post on Instagram    

Harini saya cancel semua kerja & meeting then fly ke Kelantan untuk angkat sahabat saya dari rumah ke hospital Dia stroke disebabkan kerja kuat. 10 tahun dh kerja tempat tu, saya tahu mmg dia kerja setiap hari dari jam 8:30am sampai 11pm semata mata buat OT untuk dapat 2K sebulan Bila kesihatan dia terjejas, saya tktau dia stroke. Dia kata dia demam & kaki sakit. Saya call & suruh dia berhenti, kerja dengan saya je Last week, saya belikan dia ticket ke KL. Bila sampai je Airport, Ya Allah terkejut. Badan kurus kering, kaki kiri lemah. Terinjit injit Lepas 5 hari jaga dekat KL, saya minta dia balik Kelantan untuk follow up hospital. Bila balik Kelantan, dia rest berapa hari then tak boleh bangun langsung Saya call semalam, dia kata dh taktahan. Then saya decide pagi ni untuk terus fly Kelantan Bila sampai rumah tadi, Ya Allah. Nak nangis tapi tahan, pakaikan dia spender baju & angkat dia ke hospital Kami selalu mandi sungai kecik kecik dulu, ingat lagi. Bawah jambatan, kita 4 sahabat janji. Time tu saya cakap “Siapa antara kita yg senang, kita tlg antara kita yg susah” & Alhamdulilah Allah bg saya rezeki, kemampuan untuk bantu sahabat ni “Loh, aku pastikan kau sihat balik. Kau kerja dengan aku & kita berjuang sama sama” terus sihat loh!

A post shared by Hafiz Mahamad (@hafizmahamad) on

 

Hafiz sempat memintanya untuk berhenti bekerja sementara waktu, untuk beristirahat. Tak disangka, ternyata sahabatnya dikabarkan telah mengalami stroke dan tak sanggup menggerakkan kaki kurusnya.

"Bila kesihatan dia terjejas, saya tak tau dia stroke. Dia kata dia demam dan kaki sakit. Saya call dan suruh dia berhenti, kerja dengan saya je," jelas Hafiz.

"Lepas 5 hari jaga dekat KL, saya minta dia balik Kelantan untuk follow up hospital. Bila balik Kelantan, dia rest berapa hari then tak boleh bangun langsung," imbuhnya.

3 dari 7 halaman

Rela Batalkan Pekerjaan Demi Bopong Sahabat ke RS

Kisah Hafiz Muhammad © Diadona

Tanpa pikir panjang, Hafiz memberanikan diri untuk terbang ke Kelantan, negara bagian Malaysia. Saking jauhnya, dia harus menembus kebun dan sawah panjang, jauh dari keramaian.

Sesampainya di rumah gubuk milik sahabatnya itu, Hafiz langsung membantu menggantikan kaus, hingga celana dalam sang sahabat. Kemudian menggendongnya seorang diri ke rumah sakit. Sebab saat hendak dipapah, sahabatnya tak mampu menahan tubuh kurusnya.

" Hari ini saya cancel semua kerja dan meeting then fly ke Kelantan untuk angkat sahabat saya dari rumah ke hospital," tulisnya dalam caption.

4 dari 7 halaman

Hafiz Sampai Merawat Temannya yang Muntah

Di tengah perjalanan menuju rumah sakit, sahabatnya tiba-tiba nampak lemas dan muntah cukup banyak. Meski begitu, Hafiz dengan santainya membersihkan sisa muntah di wajah kawannya. Serta membantu memberi minum.

Kisah Hafiz Muhammad © Diadona

Dia mengaku menahan tangis sesampainya di rumah sang sahabat. Tak tahan melihat kondisi fisik yang begitu berubah drastis.

" Bila sampai rumah tadi, Ya Allah. Nak nangis tapi tahan, pakaikan dia spender baju dan angkat dia ke hospital," tambah Hafiz.

5 dari 7 halaman

Kenangan Hafiz Masa Lalu Bersama Para Sahabatnya

Kisah Hafiz Muhammad © Diadona

Ketulusan yang terpancar pada Hafiz merupakan representasi kenangannya di masa lalu. Dia teringat betul, tatkala bermain di sungai dengan kawan lainnya. Mereka saling berjanji untuk saling menolong di kala senang dan susah.

Hal inilah yang tengah dibuktikan oleh Hafiz. Sampai dia berharap, semoga sahabatnya ini kelak bisa sembuh total. Sehingga bisa bekerja bersamanya di perusahaan milik Hafiz di Kuala Lumpur, Malaysia.

" Kami selalu mandi sungai kecik kecik dulu, ingat lagi. Bawah jambatan, kita 4 sahabat janji. Time tu saya cakap. 'Siapa antara kita yang senang, kita tolong antara kita yang susah' dan Alhamdulilah Allah bang saya rezeki, kemampuan untuk bantu sahabat ni. 'Loh, aku pastikan kau sihat balik. Kau kerja dengan aku & kita berjuang sama sama' terus sihat loh!," tutup Hafiz.

6 dari 7 halaman

Ketulusan Hafiz Tuai Pro dan Kontra

Sayangnya kebaikan ditunjukkan oleh Hafiz menuai ejekan dari sebagian netizen yang menilai hal itu hanya demi konten semata. Kendati demikian, banyak sisi lain yang mengambil hikmah di baliknya.

Apalagi melihat posisi Hafiz yang kini telah menjadi sosok yang kaya raya namun masih ingat dengan kawan masa kecilnya di desa. Dia merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu.

Berikut komentar warganet dilansir dari akun Instagram, memoefriantto. Setelah mengunggah ulang hingga viral di berbagai media sosial.

" Ambil sisi positifnya dong, jangan dibilang pamer apalagi cuma buat konten," tulis 19hasbiah.

" ke sahabatnya sayang apalagi ke istri sma anak-anaknya," tulis elly.hera_.

" Yang bilang ujung-ujungnya konten, kalian udah jadi orang yang bermanfaat belum buat disekitar kalian? ," tulis belnrhst.

" Bang hafiz muhamad nih sudah ganteng, kaya, baik hati dan dermawan pula...sehat selalu lah buat abang nih...semoga sahabatnya pun cepat sembuh....," tulis ridha.prihandini.

" Merinding liat perjuangan sahabatnya.. Terharu om," tulis ___aguzdjawa.

" Inii yang namanya sahat sejatii salut sama abangnya tolong ya jangan ada yang bully kalo berbuat baik di video, mungkin diaa ngevideo untuk contoh yang dia lakukan itu sangat menginspirasi," tulis tria__house.

Beri Komentar