Hoax Elvy Sukaesih Meninggal Tersebar, Sang Anak Sebut Semoga Jadi Kesehatan dan Keselamatan

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 23 September 2020 12:03
Hoax Elvy Sukaesih Meninggal Tersebar, Sang Anak Sebut Semoga Jadi Kesehatan dan Keselamatan
Berita yang beredar di publik ternyata hoax

Pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia memang belum usai. Di Indonesia sendiri, kasus positif terus naik. Tak jarang, sosok penting di Indonesia juga terpapar virus ini. Di dunia hiburan, ada nama Ummi Elvy Sukaesih yang ternyata pernah terpapar covid-19 juga.

Dengan kesepakatan anggota keluarga yang lain, Fitri sepakat untuk merahasiakan perihal kondisi sang ibunda kepada publik. Hal ini dengan tujuan agar mereka bisa lebih fokus pada kondisi kesehatan Elvy, dan tak mendapat banyak pertanyaan dari orang-orang dan awak media.

Kondisi Ummi kini dikabarkan sudah membaik dan sembuh dari virus ini.

1 dari 4 halaman

Kabar Elvy Sukaesih Meninggal

Berita Hoax Elvy Sukaesih Meninggal Dunia © Diadona

Baru-baru ini publik malah dihebohkan dengan kabar yang menyebut Elvy Sukaesih meninggal dunia. Kabar itu berawal dari pesan berantai yang tersebar di WhatsApp.

Dalam pesan tersebut dikatakan sang Ratu Dangdut itu meninggal dunia karena COVID-19.

" Innaa Lillahi Wa Innaa Ilaihi Rooji'uun ...Ratu Dangdut Meninggal Dunia Covid-19. Semoga Alloh Subhanahu Wa Ta'ala mengampuni segala kekhilafan almarhumah. Aamiin," isi pesan berantai tersebut.

2 dari 4 halaman

Klarifikasi dari Ummi Elvy

Berita Hoax Elvy Sukaesih Meninggal Dunia © Diadona

Menanggapi hal tersebut, Fitria beserta sang ibunda langsung membantah kabar tersebut. Fitria bahkan mengungkap bahwa kondisi kesehatan sang ibunda baik-baik saja.

" Jadi berita hoax yang entah siapa menyebarkan. Allah dan malaikat menjadi saksi. Alhamdulillah ummi Elvy sehat wal afiat. Berita hoax ummi Elvy Sukaesih meninggal dunia bohong adanya," ungkap Fitria dalam akun Instagram Storiesnya @fitriaelvys.

" Panjang umur insya Allah," timpal Elvy Sukaesih.

3 dari 4 halaman

Berharap Menjadi Wasilah Doa

Berita Hoax Elvy Sukaesih Meninggal Dunia © Diadona

Lebih lanjut Fitria berharap agar berita bohong tersebut berbalik menjadi kebaikan untuk sang ibunda. Tidak hanya soal kesehatannya yang semakin membaik, tetapi juga diberi umur yang panjang.

" Mudah-mudahan jadi kesehatan, jadi kebaikan , jadi keselamatan, panjang umu, sehat wal afiat. Tolong dipikirin kasihan saudara-saudara kita, banyak keluarga, banyak juga orang-orang yang cinta ummi yang mungkin umurnya nggak muda lagi kan kaget dengar berita hoax seperti itu," Tuturnya.

4 dari 4 halaman

Bersyukur Masih Diberi Kesempatan

Berita Hoax Elvy Sukaesih Meninggal Dunia © Diadona

Sementara itu, ibu dari Dhawiya ini juga mengucap syukur, lantaran usai divonis positif covid-19, dirinya masih diberi kesempatan untuk kembali sehat dan dapat berkumpul dengan keluarga. Ia bahkan berharap agar tak ada lagi masyarakat yang harus mengalami sakit seperti dirinya.

" Pokoknya Alhamdulillah ya Allah ya Rabb. Ini kekuatan doa dari semua yang sayang ummi. Terutama dengan izinnya Allah ya Rabb. Jangan ngerasain kayak ummi begini. Mudah-mudahan sehat semua. Amin amin," tandasnya.

Alhamdulillah, ternyata berita yang selama ini beredar itu hoax ya. Yuk biasakan cek dan ricek agar kita tak mudah menelan mentah-mentah berita yang beredar. Oiya, sehat-sehat ya kalian, jaga jarak, cucui tangan, dan jangan bosan-bosan pakai masker!

Beri Komentar