Haru, Siswa Ini Tetap Kerjakan PR Meski Sang Guru Sudah Meninggal

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 1 Desember 2020 20:27
Haru, Siswa Ini Tetap Kerjakan PR Meski Sang Guru Sudah Meninggal
Salut banget...

Namanya juga anak sekolah, pasti ada tugas yang harus dikerjakan di rumah. Atau istilahnya ya disebut dengan PR alias Pekerjaan Rumah. Kebanyakan sih, realistis aja ya, banyak siswa yang males ngerjain ini PR. Kalau nggak nyontek sama teman yang sudah dikerjakan, ya nggak dikerjakan sama sekali.

 

1 dari 3 halaman

Namun berbeda dengan siswa yang satu ini. Melalui akun TikTok-nya @randomakunzz, dirinya sedang mengerjakan PR. Namun keadaannya di sini adalah sang guru baru saja meninggal. Yang bikin haru, siswa ini tetap mengerjakan dan mengumpulkannya walau secara online.

" Sebenarnya gapaham paham banget karena materinya sudah dan belum dipelajarin. Tapi dapet bantuan dari temen jadinya bisa ngerjain (keitungnya nyontek hehehe). Selesai, tinggal kumpulin. Terima kasih ilmunya selama ini pak, semoga tenang di sana. Tugas terakhir dari alm guru fisika yang baru saja meninggal dunia kemarin."

 

2 dari 3 halaman

Netizen Terharu

Melihat postingan ini, banyak netizen yang terharu. Jarang-jarang ada siswa yang sepert ini. Mereka pun mendoakan kebaikan siswa tersebut, dan gurunya yang sudah meninggal.

" Gurunya pasti seneng banget murid2nya ngerjain tugas yang terakhir. Semangat terus kak belajarnya. Doain yang terbaik buat gurunya ya."

" Semoga diterima amal ibadahnya gurunya. Semangaat."

" Sediiih. Bapaknya langsung masuk surga aamiin."

 

Beri Komentar