Gratiskan Penumpangnya yang Mau Karaoke di Mobil, Aksi Sopir Taksi Ini Jadi Sorotan

Reporter : Devi Puspitasari
Senin, 11 Januari 2021 11:48
Gratiskan Penumpangnya yang Mau Karaoke di Mobil, Aksi Sopir Taksi Ini Jadi Sorotan
Tu Ching Liang sudah melakukan aksinya ini selama 8 tahun.

Karaoke biasanya jadi salah satu cara seseorang untuk refreshing atau sekedar melepas penat. Uniknya, kamu juga bisa lho karaoke saat naik taksi dan malah dapat diskon gratis.

Hal menarik itulah yang ditawarkan oleh seorang supir taksi asal Taiwan bernama Tu Ching Liang. Pria berusia 57 tahun ini akan memberikan diskon 100 persen alias gratis pada pelanggan yang mau karaoke selama perjalanan. Menarik banget, ya.

1 dari 5 halaman

Miliki Channel YouTube

Tu Ching LiangTu Ching Liang © theguardian.com

Dikutip dari ladbible.com, sebenarnya " taksi karaoke" cukup populer di Taiwan. Bahkan, calon penumpang bisa memilih mobil " karaoke" yang ingin mereka naiki lewat aplikasi.

Meski begitu, Tu Ching Liang jadi satu-satunya sopir yang memilih merekam dan membagikan video penumpangnya di channel YouTube miliknya. Yup, Tu Ching Liang punya sebuah channel YouTube dan terbilang cukup sukses lho.

2 dari 5 halaman

Berikan Tumpangan Gratis

Tu Ching LiangTu Ching Liang © theguardian.com

Pasalnya, sopir berusia 57 tahun ini menawarkan diskon unik bagi pelanggannya. Ia akan memberikan tumpangan gratis bagi mereka yang mau berkaraoke selama perjalanan.

" Diskon" unik Tu Ching Liang ini dimulainya sejak hampir 10 tahun yang lalu saat ia menawarkan diskon pada penumpangnya bila mereka berhasil menebak dengan benar lagu yang ia putar.

3 dari 5 halaman

Tu Ching LiangTu Ching Liang © theguardian.com

Nah, dari sana kemudian Tu Ching Liang memutuskan untuk memasang kamera di dalam taksinya dan meminta pelanggannya berkaraoke saat ia mengantar mereka ke tujuan. Siapa sangka, saat ia mengunggah video itu ke YouTube, respon dari netizen sangat bagus. Bahkan, video itu sudah ditonton sampai jutaan kali.

" Saya sudah menjadi sopir taksi selama 27 tahun, memberikan uang [sebagai hadiah untuk menyanyi karaoke] selama delapan tahun, dan merekam video selama enam tahun. Saya sudah memfilmkan 10.000 video," ucap Lu Ching Liang.

4 dari 5 halaman

Mendorong Orang untuk Berani

Tu Ching LiangTu Ching Liang © theguardian.com

Sopir taksi ini mengungkap jika ia juga sempat diundang oleh sederet acara TV di 10 negara. Meski begitu, tetap saja Lu Ching Liang menemui hambatan dalam menjalankan " diskon" uniknya ini. Ia mengaku sebenarnya sulit untuk merekam dan menyanyi seperti yang dilakukannya dan ia bisa terkena denda saat memasang pengeras suara di luar mobil.

Kadang, nggak sedikit juga ia menemui pelanggan yang pemalu dan memilih membayar taksi daripada menyanyi. Biasanya, Lu Ching Tu akan memberi mereka dorongan.

Beri Komentar